Kapolres Lamtim Siagakan Enam Polsek Antisipasi Merembetnya Kebakaran TNWK

0
337
Berita Lamtim,Berita Lampung,Portal Lampung, Kebakaran Hutan, Gusanto,Rubrik Berita
TNI, Polri, dan Polhut terus berupaya melakukan pemadaman api di titik - titik kebakaran Hutan TNWK.

RUBRIK, LAMTENG,Hutan Taman Nasional Way Kambas masih dalam kondisi siaga satu terkait meluasnya kebakaran di beberapa seksi di dalam wilayah Hutan TNWK, Minggu (29/7/2018). Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro saat dikonfirmasi terkait kabar terkini terkait TNWK  menjelaskan, ia melalui anggota nya masih terus melakukan pemantauan.

AKBP Taufan Dirgantoro menugaskan kepada jajaran dan anggota Mapolsek yang berdekatan dengan Hutan TNWK, seperti Mapolsek Waybungur, Sukadana, Labuhanratu, Way Jepara,Braja Selebah dan Polsek, Labuhanmaringgai untuk selalu siaga terkait kondisi Hutan TNWK yang masih terbakar disejumlah titik.

” Saya menugaskan enam mapolsek tersebut untuk selalu siaga memantau kondisi Hutan TNWK yang mengalami kebakaran,karena letak polsek-polsek tersebut geografisnya berdekatan dengan Hutan TNWK.”Ujar AKBP Taufan Dirgantoro.

Sementara itu, menurut anggota Rinho Protecion Unit (RPU) Rahman, patroli diharapkan bukan hanya waktu terjadinya kebakaran namun paska kebakaran justru makin  perlu dilakukan patroli.

Sebab menurut Rahman, paska kebakaran akan terjadi tumbuh alang alang yang ranum di situ lah binatang hutan seperti menjangan akan keluar dari hutan dan dikhawatirkan menjadi target pemburu liar.

Lokasi yang rawan kebakaran dan perburuan yaitu Seksi Susukan dan Seksi Rawabunder,”patroli akan terus di lakukan hingga paska kebakaran.”Terang Rahman.(Gus)

LEAVE A REPLY