Ini Tanggapan Loekman Djoyo Terkait Usulan DRD

0
256
Media Lamteng, Media Lampung, Litbangda Lampung Tengah
Ketua DRD Ansory Djautsal meme erikan surat rekomendasi kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto

RUBRIK, BANDARLAMPUNG – Anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Lampung Tengah kembali menyerahkan Rekomendasi kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Setidaknya ada  lima Rekomendasi DRD yang di serahkan, diantaranya adalah pembentukan Model Program Kampung Ternak Terpadu
Gotong Royong, Pengembangan Obyek wisata Situs Tirta Gangga, Evaluasi Pemanfaatan Dana Desa di Kabupaten Lampung Tengah, Audit Ringkas Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Pendirian Mini market/Bisnis Retail di Kabupaten Lampung Tengah.(Pembelajaran Minang Mart).

“Ini adalah kali kedua Dewan Riset Daerah menyerahkan Rekomendasinya kepada pemerintah daerah Lampung Tengah.Rekomendasi ini adalah hasil pembahasan dari Para anggota DRD dan sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak terkait dan di bahas dari berbagai sisi karena menyelesaikan permasalahan ini tidak hanya dengan satu disiplin ilmu saja”Terang Anshori Djausal. Jumat malam (28/12/18).

Ketua DRD Ansory Djautsal berharap apa yang telah di hasilkan oleh Para anggota DRD ini dapat segera di tindak lanjuti oleh pemerintah Daerah .
“Kami Tim Dewan Riset mengucap terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah dan jajaran nya yang telah memberikan kepercayaan kepada Tim Dewan Riset Daerah yang anggotanya sangat terbatas dan ini merupakan suatu tantangan bagi Kita.Karakter Tim Dewan Riset ini cukup menarik dan beraneka ragam latar belakangnya.Namun dalam proses nya sangat memperkaya masukkan dan juga kajiannya .Dan Kami harapkan Rekomendasi ini segera di tindaklanjuti dan di manfaatkan untuk kemajuan Lampung Tengah”ucap Anshori.

Sementara Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan ucapan Terima Kasih nya atas Rekomendasi yang telah di berikan oleh DRD dan akan segera ditindak lanjuti.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan Terima Kasih kepada Ketua dan Anggota Dewan Riset Daerah yang telah memberikan Rekomendasi nya .Kami merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan Rekomendasi dari Dewan Riset ini,Kami menyadari bahwa sumber daya manusia yang memegang jabatan saat ini belum terkoordinasi secara maksimal,Dan semua ini akan segera kita tindaklanjuti, Target kita akan mulai start pada Januari 2019 mendatang”, terang Loekman Djoyosoemarto.

Menurut Bupati Gotong Royong ini, Keputusan yang di ambil bersama maka kebijakan akan lebih baik dari pada keputusan Satu orang saja dan Dengan Niat yang baik akan menghasilkan yang baik juga untuk Daerah Lampung Tengah.

“Keputusan dari beberapa orang ini kebijakannya akan lebih baik dari pada keputusan satu orang dan Kami mengetahui bahwa di dalam DRD ini ada berbagai macam keilmuan dan pengalaman dalam hal kajian.Mudah mudahan dengan niat kita yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi kemajuan Lampung Tengah, karena saya punya mimpi yang besar kalau Lampung Tengah ini akan maju meninggalkan Daerah lain di Lampung karena potensi nya sangat luar biasa” Tegas

Lebih lanjut Loekman menegaskan bahwa dari Rekomendasi yang telah di berikan oleh Dewan Riset Daerah ada beberapa point yang memang telah menjadi perhatian pemerintah daerah.
“Dari lima Rekomendasi dari DRD ini ada beberapa yang memang sudah ada dalam pemikiran Kita , Namun dengan telah di susun dan dukungan dari DRD ini Kami akan tambah mantap dan yakin untuk melaksanakannya”tutup Loekman Djoyosoemarto.

LEAVE A REPLY