Ini Lho Tujuan PLN Lampung Bagikan 2.000 Bibit Pala di Ulu Belu, Tanggamus

0
979
PLN,Ulu Belu
Yuli Tri Setyono dan Kepala Pekon Muaradua Susianto

RUBRIK, BANDAR LAMPUNG – PT PLN Persero Sektor Pengendalian Pembangkitan Bandar Lampung, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulu Belu membagikan 2.000 bibit Kayu Pala di Pekon Muaradua, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Senin (11/9/2017).

Yuli Tri Setyono, manager Bandar Lampung mengatakan, pembagian bibit pala sebagai bentuk corporate social responsiblity (CSR) dari PT PLN Persero sektor pengendalian pembangkit listrik Bandar Lampung kepada pekon setempat yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Ia berharap dengan bantuan bibit pala tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Melalui program CSR, niat kita bersama sama membangun bangsa ini lebih baik akan terlaksana, kami harapkan keberadaan PLN PLTP Ulubelu ini memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, dan itu sudah menjadi kebijakan kami yang telah diterapkan disektor PLN yang lainnya,” kata Yuli Tri Setiyono.

Manager PLTP ulu Belu Anggatara menambahkan, PLN kedepannya akan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat. Kontribusi PLN tentunya akan melihat dan menyesuaikan dengan aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Melalui program CSR ini, kami mendorong tumbuhnya perekonomian di masyarakat, karena PLN tugasnya tidak hanya menyediakan listrik atau berbisnis listrik saja, akan tetapi mengajak masyarakat untuk lebih peduli bagi lingkungannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Muaradua Susianto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana menurutnya hasil dari buah pala yang telah ditanam tersebut, nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Bibit ini akan kita bagikan kepada warga, dan kami berharap ke depan kegiatan serupa dapat dilakukan kembali, baik itu dengan bantuan bibit yang lain, maupun dengan program CSR pengadaan penampungan sampah serta pengelolaan taman obat keluarga,” katanya.(Fd)

LEAVE A REPLY