Hendak Meliput Rapat Komite Sekolah Wartawan Ini Diusir Guru

0
1236
Kemerdekan Pers, Wartawan Lampung Tengah, Pers Lamteng, Anghita WRTwan Lamteng, PJLT
Ilustrasi Protes Pers. foto/ Ist.

RUBRIK,LAMTENG – Oknum guru SMAN 1 Seputih Mataram halangi tugas wartawan mulai dari mengusir dan hendak merampas Handphone (HP) Pewarta yang hendak mengambil gambar saat rapat komite di sekolah tersebut.

Menurut keterangan  Rudiyanto, salah satu wartawan media Surat Kabar Mingguan Warta News, dirinya mendapat perlakuan yang tidak sopan dari salah satu oknum guru saat meliput rapat Komite di SMA N 1 Sepuith Mataram yang seharusnya itu rapat terbuka untuk umum, Selasa, (13/8)

Diketahui oknum guru tersebut bernama Deka Andriani. M. Pd selaku Waka Humas disekolah tersebut.

“saya diusir, dan di dorong-dorong sambil dimarahi bahkan oknum guru tersebutenyuruh serkurity sekolah untuk mengusir saya.”Terang Rudiayanto.

Menurut Rudi dirinya sudah mengisi buku tamu sesuai aturan yang diterapkan pihak sekolah, bahkan dirinya diberi waktu untuk menunggu,namun ketika dirinya meminta izin untuk mengambil foto dirinya malah mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

Saat di hubungi via telephone, Ketua Komite SMA N 1 Seputih Mataram, Tatang mengakui kejadian tersebut, dan menjelaskan bahawa rapat tersebut berkaitan dengan pembahasan anggaran belanja sekolah (RAPBS) tahun anggaran 2019/2020, dan rapat tersebut bersifat terbuka untuk umum dengan dihadiri seluruh Wali Murid.

“Iya mas, tadi kami menggelar rapat Komite, gak ada kami menghalang-halangi untuk meliput mas, bahkan tadi didalam ruangan ada salah satu reporter media lain juga,  tapi tidak tau kapasitasnya sebagai Wali Murid atau Reporter.” Jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY