Hanya 27 Bakal Calon Ketua DPC Partai Hanura Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Tim Penjaringan

0
690
Pengembalian berkas oleh DPC Hanura se-Provinsi Lampung

RUBRIK, BANDAR LAMPUNG – Tim penjaringan bakal calon Ketua DPC Partai Hanura se-Lampung resmi menyerahterimakan berkas pendaftaran bakal calon kepada tim seleksi, Sabtu (12/11/2016) malam lalu.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Tim penjaringan Amirudin Umar didampingi anggotanya kepada sekretaris tim seleksi sekaligus sekretaris DPD Hanura Lampung Nurhasanah yang didampingi Ketua Bappilu Umar Ali.

Dalam pernyataannya, Amirudin Umar menjelaskan jika hingga hari terakhir sebanyak 34 orang mengambil formulir pendaftaran. Namun dari jumlah tersebut sebanyak 27 orang resmi mengembalikan berkas dan siap menjalani fit and proper test.

“Semua kabupaten terisi dan ada pendaftarnya. Berita acaranya sudah ditandatangani kedua belah pihak, maka selanjutnya mulai saat ini kewenangan sudah ada pada tim seleksi,” ujar dia.

Dijelaskannya, selama penjaringan tidak ada kendala berarti, semua lancar hingga penutupan penjaringan.

“Alhamdulillah semua lancar, tidak ada kendala. Sekarang tugas kami sudah selesai. Selanjutnya, bola ada pada tim seleksi apakah para balon akan mendapat rekomendasi atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Hanura Lampung yang juga Sekretaris Tim Seleksi Nurhasanah mengatakan, fit and proper test akan dilakukan selama dua hari yakni pada 18 hingga 19 November 2016, rencananya di Hotel Horison.

“Fit and proper test akan digelar Insha Allah pada tanggal 18-19 November 2016. Rencananya di Hotel Horison, Bandar Lampung,” terangnya.

Nurhasanah mengatakan, nantinya sekitar empat orang pengurus DPP akan hadir untuk melakukan fit and proper test mendampingi tim seleksi, mereka di antaranya adalah Sekretaris Wilayah Sumatera III Nasrun Marpaung, Ketua DPP Tin Aspasiah, Hari Ashar dan Teguh Samudra.

“Tim seleksi akan bekerja seobjektif mungkin untuk memilih calon ketua DPC yang dinilai layak memimpin Hanura di kabupaten/kota. Kami yakin nantinya akan terpilih calon-calon ketua DPC yang mumpuni, memiliki integritas dan loyalitas dengan partai serta memiliki semangat membangun dan membesarkan partai,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata dia, tim seleksi akan segera menggelar rapat untuk menyusun jadwal fit and proper test.

“Ketua DPD Pak Sri Widodo akan langsung memimpin rapat tersebut, dihadiri oleh seluruh anggota tim seleksi dan beberapa pengurus DPD,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY