Golkar Metro Gelar Pelatihan Aplikasi Saksiku

0
1307

METRO – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 1 Kota Metro menggelar pelatihan aplikasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 berbasis android, kepada pengurus Partai Golkar se Kota Metro.

Aplikasi tersebut adalah, aplikasi Saksiku. Yang nantinya digunakan para saksi di setiap tps untuk melaporkan hasil perhitungan surat suara. Dari data yang dihimpun aplikasi Saksiku, dapat didownload di Google Playstore oleh para saksi.

Puluhan pengurus Partai Golkar Kota Metro hadir dalam acara yang bertajuk, Training Of Trainer dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Golkar Kota Metro.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bapilu DPD 1 Golkar Provinsi Lampung, Caleg DPR, DPRD 1 dan DPRD 2 serta ketua DPD Golkar Kota Metro dan seluruh jajaran.

Tondi Nasution, mewakili Achmad Pairin selaku ketua DPD Golkar Kota Metro mengatakan, Training Of Trainer (TOT) ini sangat penting. Karena itu merupakan nyawa dari hasil Pemilu Partai Golkar.

“Saya juga mengingatkan. Agar semua unsur baik caleg dan kader agar semangat, untuk meraih suara terbanyak dan memenangkan Golkar pada Pileg 2019 mendatang,” katanya saat memberikan sambutan, di Gedung Golkar, Kota Metro, Selasa (19/3/2019). (yus)

LEAVE A REPLY