Jelang Pemilu, Polda Lampung Gandeng Tokoh Masyarakat Gerakan Tolak Hoax

0
1274
Portal Lampung, Media Kota Metro, Rubrik Lampung, Portal Nerita Online

RUBRIK BANDARLAMPUNG- Demi menciptakan suasana kondusif jelang pemilu 17 april 2019, Kepolisian daerah Lampung bersama tokoh masyarakat Bandarlampung dan Kota Metro mengajak masyarakat dan peserta pemilu menolak segala bentuk hoax dan ujaran kebencian yang bisa membawa perpecahan di Bandarlampung dan kota Metro.

Jajaran Unit III Subdit Politik Direktorat Polda Lampung yang dipimpin oleh AKP Iwan Dharmawan didampinggi anggota polda lampung Iptu Doni Oktarizal, Bripka Anton Wahyudi, Briptu M Firman Arief dan Bripda Bima Ardiansyah mengelar silaturahmi bersama politisi dan tokoh masyarakat di wilayah Kota Bandar Lampung, selasa 19 Maret 2019.

Kegiatan sebagai sarana mengajak agar pemilu 17 april 2019 mendatang, berlangsung damai khususnya di Bandar Lampung dan Kota Metro. Polda lampung berharap, dengan terjalinnya sinergritas antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat tumbuh kesadaran masyaràkat Bandar lampung untuk sama-sama menjaga situasi yang kondusif saat menjelang ataupun pasca pelaksanaan PEMILU tahun 2018 lalu di wilayah Provinsi Lampung.

Tokoh masyarakat kota Bandarlampung Jazuli Isa, selasa pagi menghimbau kepada masyarakat untuk menolak segala bentuk hoax dan ujaran kebencian yang bisa membawa perpecahan.

“Mendekati pilpres dan pileg masyarakat diminta turut andil dalam menyejukkan situasi di masyarakat, jangan percaya dengan berita hoax dan informasi bohong yang bisa membuat konflik ditenggah masyarakat.

Politisi senior tersebut megajak Peserta pemilu untuk dapat turut andil dalam dalam tahapan pemilu mengikuti aturan yang telah ditetapkan Bawaslu, karena Bawaslu dari setiap pengawasanya tetapkan aturan yang bisa membawa azas keadilan diantara masyarakat dan peserta pemilu itu sendiri.

“Masyarakat jangan sampai termakan isu Semua kejanggalan dan informasi yang menjurus salah diharapkan dapat segera dilaporkan ke kepolisian dan aparatur penyelengara pemilu terdekat. Urusan kebebasan dalam memilih merupakan kedaulatan tertinggi berada ditangan rakyat. Jadi rakyat jangan mau diinterfensi oleh sebagian masyarakat yang memiliki kepentingan tertentu,” ujarnya.

Polda Harapkan Masyarakat Metro juga mendukung Keamanan Pemilu 2019 mendatang.

Kepolisian daerah Lampung juga gelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat Metro. Polda dan tokoh masyarakat harapkan siapapun pemenang pada pemilu nanti wajib didukung,demi tercipta indonesia maju disegala bidang.

Dalam kunjungan Jajaran Unit IV Subdit Politik Direktorat Polda Lampung dipimpin AKP Rony Tirtana yang didampingi tiga anggota polda Lampung yakni Iptu Yugo Laksono beserta Brigpol Yunan Zamzami dan Briptu Shofi Hilman di Kota Metro dalam rangka meningkatkan sinergritas masyarakat khususnya di Kota Metro bersama jajaran Polri dalam rangka menyikapi situasi terkini khususnya pemilihan umum 17 april 2019 mendatang.

Salahsatu tokoh masyarakat Metro Sudarsono,sabtu pagi menghimbau kepada masyarakat metro,mendekati pilpres dan pileg ikut andil dalam menyejukkan situasi di masyarakat. Masyarakat jangan percaya dengan berita hoax dan informasi bohong yang bisa membuat konflik ditenggah masyarakat.

“Semua kejanggalan dan informasi yang menjurus salah diharapkan dapat segera dilaporkan ke kepolisian terdekat.karena sebagai tokoh masyarakat di Metro menurit saya sangat penting masyarakat selalu menjalin komunikasi dengan kepolisian,” ujar mantan ketua DPRD Kota Metro itu.(*)

LEAVE A REPLY