Disangka Meninggal karena Diculik Selama 2 Tahun, Kini Bocah 7 Tahun Pulang ke Rumahnya

0
597
Suasana haru keluarga saat mengetahui kedatangan bocah yang dianggap telah di culik dan di bunuh.gbr.tribunnews.com

RUBRIK, KAMPILI – Seorang bocah bernama Awal (7) kembali pulang ke rumahnya di Dusun Bontoa, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Selasa (10/1/2017) setelah dinyatakan menghilang sejak dua tahun lalu.

Awal menghilang saat ia pergi piknik bersama keluarganya di kawasan wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong. Karena tak kunjung ketemu, keluarga beranggapan bahwa Awal telah diculik dan dibunuh.

Pihak keluarga pun sudah menggelar pengajian atau takziyah karena Awal yang dinyatakan telah meninggal dunia.

Awal yang diantar aparat kepolisian setempat pada pukul 20.30 Wita sempat membuat geger kampungnya dan ibunya pingsan karena kepulangannya secara tiba-tiba.

Dikutip dari Kompas.com, Awal yang ditemukan oleh Kapolsek Bungaya AKP Muhammad Ramli tiga bulan lalu itu dirawat dengan baik. Saat itu AKP Muhammad Ramli yang sedang menggelar patroli pada dini hari mendengar suara tangisan di pinggir jalan Poros Bungaya.

Menurut Ramli, Awal ditemukan dalam keadaan yang lusuh dan linglung kemudian ia dievakuasi ke mapolsek setempat guna diberikan perawatan yang lebih baik karena keadaan mentalnya yang kurang baik.

Awal yang dirawat istri AKP Muhammad Ramli selama tiga bulan di rumahnya perlahan-lahan kondisinya membaik. Polisi juga mulai mempertanyakan dari mana Awal berasal namun Awal hanya ingat nama kampungnya.

Tapi karena nama kampungnya yang begitu banyak jadi Kapolsek Bungaya melakukan koordinasi dengan semua pihak.

“Dia cuma tahu nama kampungnya tapi tahu hanya dusunnya jadi kami berkoordinasi dengan semua polsek tapi nama dusun yang disebutkan banyak yang sama, sedangkan nama desa dan kecamatannya dia tidak tau,” kata Ramli.

Setelah melakukan koordinasi bersama sejumlah polisi, akhirnya polisi menemukan rumah korban setelah melakukan penyisiran di Dusun Bontoa, Desa Kampili.

Kini Awal bisa berkumpul dengan keluarganya meski kedatangannya membuat sang ibu pingsan karena terkejut bahwa ia melihat anaknya yang ia kira sudah meninggal ternyata masih hidup.

“Saya kira anakku sudah lama meninggal, alhamdulillah terima kasih banyak pak,” kata orangtua korban.(*)

LEAVE A REPLY