Integritas Menjadi Perdebatan Sengit 3 Paslon Cagub DKI

0
534

RUBRIK,JAKARTA – Pada debat publik yang digelar  jumat (13/1) ketiga calon gubernur diminta untuk membicarakan mengenai integritas bila mereka terpilih menjadi Gubernur dan memimpin warga Jakarta periode 2017-2022. Integritas yang ditanyakan adalah ketika visi misi mereka untuk rakyat jakarta dihadapkan dengan kepentingan pribadi dan tim sukses.

Menurut Calon Gubernur nomor 3 Anies Baswedan bahwa integritas bukan hanya sekedar jujur. Anies juga beranggapan bahwa integritas merupakan bagian dari kejujuran dan berpihak pada publik dengan nilai benar serta tata kelola baik.

“kalau sekedar jujur,Firaun pun menceritakan mencuri,” kata Anies

“contoh ketika berhadapan dengan reklamasi,posisi kami tegas,menolak,” ujar Anies

Lain lagi dengan calon gubernur nomer 1 Agus Yudhoyono. Agus memastikan akan menjaga integritas. Contohnya adalah pengalamannya di bidang militer selama 16 tahun dan pengalamn cawagubnya sylviana di pemprov DKI Jakarta.

“apalagi memimpin Jakarta. Kami akan kedepankan ketrbukaan tata kelola integritas. Semua dibangun melalui sitem diawali dengan good will baru menjadi contoh lain,” kata Agus

Beda halnya dengan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok Cagub nomer 2. Ia mengatakan bahwa integritas atau karakter seseorang baru teruji bila sudah diberikan kekuasaan. Sebagai contohnya adalah pengalamannya saat menjabat DPR RI hingga kepala daerah

“manusia baik itu harus yang terus memperbaiki diri. Enggak apa-apa enggak santun yang pentin jujur,itu salah. Sama ada lagi buat apa santun,tetapi enggak jujur,itu salah. Kita harus berintegras dengan baik dan kita harus santun sebagai pejabat publik,”kata Ahok.(*)

LEAVE A REPLY