Diperingatan Sumpah Pemuda Ke-90 Bupati PALI Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

0
333
Berita Online PALI, Media PALI,
Bupati PALI Heri Amalindo bersama Forkopimda dan Pelajar di hari peringatan Sumpah Pemuda

Peringati hari sumpah Pemuda yang ke 90 tahun 2018  di gelar di halaman Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) PALI di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi , Senin (29-10-2018)

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM, secara langsung menjadi pemina upacara di hari peringatan Sumpah Pemuda yang hadiri oleh Sekda PALI, para kepala dinas serta seluruh SKPD PALI Ketua DPRD, tokoh pemuda, Karang Taruna, pelajar dan ASN  Pemkab PALI

Diantara penyapaian pidatonya Bupati PALI Heri Amalindo mengajak Pemuda yang ada di Bumi Serapat Serasan ini untuk menjadi generasi yang kreatif dan memerangi Narkoba,” pemuda harus menunjukkan jiwa nasionalisme dan berjiwa NKRI, bersatu dan memiliki jiwa pemersatu. Selain itu pemuda sebagai generasi penerus harus memiliki sikap berdaya saing, menunjukkan kreatifitas di kanca internasional,” terang Heri Amelindo.

Media PALI, Heri Amalindo, Berita OnLine PALI
Bupati PALI Heri Amalindo usai upacara peringatan Sumpah Pemuda

Selain itu, orang Nomor satu di Bumi Serapat Serasan ini juga mengimbau kepada seluruh pemuda dan elemen masyarakat, bahwa saat ini perang bukan lagi melawan penjajah, melainkan perang melawan narkotika dan perkembangan teknologi yang disalahgunakan.

“Narkoba saat ini menjadi teror di kalangan muda, sebagaimana kita ketahui bahwa incaran barang haram ini merupakan persoalan nasional, mengincar para kaum muda antara usia 15 hingga 35 tahun. Maka dengan itu, kita minta komunitas, instansi, dan semua unsur untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Dan selain itu, penyalagunaan perkembangan teknologi juga dapat merusak pola pikir dan perkembangan generasi muda kita, ini juga peran kita bersama,”

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI, M Anasrul DN SPd.i, berharap para pemuda terutama di Kabupaten PALI, memiliki pola pikir yang dewasa, dapat menyikapi dan memilah mana hal yang baik dan yang buruk demi perkebangan diri maupun daerah serta NKRI.

“Hal yang mendasar adalah dari diri sendiri, lingkungan, setelah pemuda yang mampu membawa diri kepada lingkungan yang lebih baik, barulah kita bertingkat ke daerah dan NKRI, artinya sebagai organisasi kepemudaan (KNPI) mengajak dan meningkatkan jiwa nasionalis dalam diri pemuda,” ujarnya.

Selain itu, Anasrul juga menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengajak seluruh organisasi pemuda untuk mendalami dan lebih mengenal sejarah tentang kejayaan kerajaan Sriwijaya, dalam kegiatan wawasan Bahari kejayaan kerajaan Sriwijaya

“Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda juga, intinya kita (KNPI) lebih menanamkan kecintaan serta mengenal lebih dalam tentang kerajaan Sriwijaya. Dari hal tersebut dirinya berharap jiwa nasionalis seorang pemuda akan timbul dengan sendirinya,” pungkasnya.(tedy)

LEAVE A REPLY