Diduga Depresi Vertigo Tak Sembuh, Pensiunan PNS Asal Pringsewu Gantung Diri di Jendela

0
900
Bunuh diri Pringsewu, Polsek Pringsewu
Jenazah korban bunuh diri usai di turunkan setelah tergantung di jendela.

RUBRIK, PRINGSEWU – Seorang pensiunan pegwai negeri sipil (PNS), Yosep Suparyo (69) warga Dusun Turisari Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu ditemukan tewas gantung diri di jendela garasi belakang rumahnya, Kamis (3/8/2017) siang.

Korban diduga depresi lantaran penyakit vertigo yang dideritanya tak kunjung sembuh.

“Korban ditemukan oleh Titik Sugianti (59), istri korban, Kamis pukul 13.00 WIB, sepulang dia mengajar. Saat petugas tiba di TKP (tempat kejadian perkara) mayat korban telah diturunkan pihak keluarga,” kata Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Jumat (4/8/2017).

Wahidin menerangkan, awalnya sepulang mengajar, istri korban mencari keberadaan korban di rumah tetangganya, Eko Heritanto (45), yang biasa dia kunjungi tetapi tidak menemukannya. Dia kemudian kembali mencari di sekitar rumah dan menemukan korban sudah tergantung di jendela garasi belakang rumahnya menggunakan kain putih.

Melihat suaminya sudah tergantung tak bernyawa, Titik menjerit meminta pertolongan. Mendengar jeritan Titik, saksi Eko Heritanto kemudian berlari ke kediaman korban dan melihat korban dalam keadaan tergantung, juga ditemukan kotoran di kursi yang berada di dekat korban tergantung.

Berdasarkan pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Bandung Baru tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan berdasarkan ciri gantung diri, disimpulkan korban meninggal karena bunuh diri.

“Selanjutnya kami menyerahkan jenazah almarhum kepada keluarga korban disertai dengan surat pernyataan tidak dilakukan autopsi untuk dimakamkan secara layak,” pungkas AKP Wahidin.(fd)

LEAVE A REPLY