Diduga Ceroboh Naik ke Atas Mesin, Karyawan PT NTF Tewas Terbentur Besi

0
255
Pegawai NTF Jatuh Tewas , Ngadiman Meninggal, Sukada, Lamtim
Jenazah Ngadiman akan diberangkatkan ke rumah duka sari Rumah Sakit Sukadana Lampung Timur

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Seorang karyawan PT NTF tewas setelah terbentur mesin kron, Senin (16/4/2018). Diduga kuat hal itu terjadi karena kecerobohan karyawan itu sendiri.

Karyawan nahas tersebut bernama Ngadimen (40), warga Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, yang bekerja di bagian paking nanas bagian seleksi kron (mahkota nanas).

Manager Legal dan CSR PT NTF Anang Orbantoro mengatakan, seharusnya korban tidak harus naik ke atas mesin kron, cukup menjalankan aktivitasnya di bawah. Namun pekerja tersebut menaiki mesin kron yang berfungsi untuk merapihkan mahkota nanas.

“Karena pekerja tersebut menaiki mesin kron dan ujung bajunya tersangkut pada roda pemutar mesin, sejurus kemudian Ngadimen terjatuh dan kepalanya terbentur besi,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut nyawa korban tidak bisa tertolong, meskipun dalam kondisi sudah tidak bernyawa pihak NTF tetap melarikan korban ke Rumah Sakit Sukadana untuk memastikan kondisi korban.

Untuk ke depannya, kata Anang, semua areal lokasi tempat kerja akan diberi tulisan yang isinya memberi peringatan agar karyawan bisa memahami tempat yang berbahaya atau tidak.

Jenazah pekerja NTF dibawa pulang ke rumah duka dari kamar mayat Rumah Sakit Sukadana pukul 14.00 WIB, yang dikawal langsung oleh Manager Legal perusahan beserta rekan-rekannya.(*)

LEAVE A REPLY