Di Acara Sosialisasi KUR, Marwan Minta OJK Awasi Bank Penyalur

0
1020

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Wakil Ketua Komisi X1 DPR RI Marwan Cik Hasan meminta seluruh pihak yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) harus mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Marwan saat acara sosialisasi KUR bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan penyalur di aula Balai Kampung Asto Mulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, Minggu (14/8/2016).

“Target KUR dari pemerintah pusat harus benar-benar tersalurkan dan mencapai target yang sudah ditentukan. Apabila KUR mencapai target maka ekonomi akan tumbuh. Bila ekonomi tumbuh maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud,” jelas Marwan.

Pada acara tersebut, Marwan meminta pihak penyalur dalam hal ini Bank BRI untuk terus mensosialisasikan kepada para pengusaha kecil. Marwan juga meminta OJK untuk terus mengawasi dan memberikan kenyaman kepada masyarakat yang bermitra dengan bank terkait.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BRI Bandar Lampung Wahyu Budiono, Kepala OJK Provinsi Lampung Untung Nugroho, Wakil Kepala Wilayah BRI Bandar lampung Erri Kusmawan serta kepala-kepala BRI sekitar Lampung Tengah.

Perwakilan OJK Lampung Untung Nugroho menjelaskan, pihaknya siap memberikan perlindungan konsumen, pengawasan, dan juga pelayanan dalam hal konsultasi perbankan kepada para pengusaha kecil yang akan mengajukan dana KUR tersebut.

“OJK berhak melakukan penyelidikan dan audit apabila ada permasalahan dan tim penyidik OJK siap membantu dan memang mereka dari latar belakang aparat hukum yang sudah ditempatkan di dalam wadah OJK ini,” tegasnya.

Wakil Kepala Wilayah BRI Bandar lampung Erri Kusmawan mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat dan memberikan kemudahan pengurusan administrasi dalam pengambilan dana KUR agar program dari pemerintah cepat tercapai.

“Kami akan terus memberikan informasi terkait KUR ini kepada masyarakat yang memiliki usaha dan memerlukan tambahan modal dan juga akan memudahkan penurusan administrasi yang diperlukan sesuai peraturan pemerintah,” katanya.(ddy)

 

LEAVE A REPLY