Calon Bupati Ardian Saputra Janjikan Semua Jalan di Pringsewu Mulus Dalam Tiga Tahun

0
626
Calon Bupati Pringsewu Ardian Saputra saat bersosialisasi di tengah masyarakat Pringsewu.

RUBRIK, PRINGSEWU – Dambaan masyarakat Pringsewu agar jalan di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu mulus akan segera terwujud. Calon Bupati Pringsewu Ardian Saputra menjanjikan akan membangun dan memuluskan jalan di kabupaten ini sesuai “5 program Pringsewu Bangkit”.

“Kita berhitung dari anggaran APBD yang sekarang sekitar Rp 1,3 triliun. Saya liat 60 persen pembagian terbesar APBD terletak di anggaran belanja rutin. Semua satker akan saya perhitungkan input outputnya untuk masyarakat bisa dirasakan secara menyeluruh atau tidak. Apabila tidak meluas akan saya larikan ke pembangunan,” ujar Ardian saat meninjau langsung beberapa ruas jalan di Kabupaten Pringsewu dalam kampanye di Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (17/11/2016).

Menurut Ardian, pembangunan sebagaimana harapan masyarakat tidak bisa dilaksanakan segera, karena terbentur prosedur penggunaan anggaran. Sebab, setiap pembangunan yang menggunakan uang rakyat, harus dimasukkan di dalam APBD. Akan tetapi dia meyakini secara bertahap selama 3 tahun melalui APBD dan komunikasi dengan pemerintah pusat akan terselesaikan.

“Termasuk jalan yang kita rencanakan dan kita tidak akan hanya berpaku pada APBD saja, akan tetapi minta bantuan dengan berkomunikasi ke pemerintah pusat. Semua bertahap, dan saya yakin 3 tahun program jalan mulus akan selesai semua,” ungkapnya.

Calon Bupati Pringsewu, Ardian menekankan pentingnya akses jalan bagi masyarakat Pringsewu. Ia dan pasangannya, Calon Wakil Bupati Dewi Arimbi ingin meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan jika terpilih nanti.

Selain itu, dalam orasi kampanyenya yang dihadiri puluhan masyarakat pekon Wates, paslon nomor satu ini juga menyampaikan bahwa akan merealisasikan program kerja yang dituangkan dalam “5 program Pringsewu Bangkit”.

Di antaranya, pendidikan gratis sampai SMA dan beasiswa santri berprestasi, pembangunan irigasi dan sumur bor, keberadaan puskesmas di tiap pekon, keberadaan polres di Pringsewu dan polsek di setiap kecamatan.(fid)

LEAVE A REPLY