Caleg Golkar DPRD Lamteng, Diduga Mainkan Pupuk untuk Kampanye

0
94

rubrikmedia.com, Lampung Tengah – Dugaan pemanfaatan pupuk oleh salah satu calon legislatif dari Partai Golkar Dapil 1 DPRD Lamteng, untuk kampanye semakin mengerucut.

Pengecer pupuk di beberapa wilayah di Lampung Tengah mengeluh saat merasa diminta untuk mendukung caleg tersebut memenangkan dirinya.

Caleg yang merupakan distributor pupuk tersebut, diduga memanfaatkan powernya untuk mengatur distribusi pupuk ke para pengecer.

Caleg tersebut berinisial R dari partai Golongan karya (Golkar) dari daerah pemilihan (Dapil) 1, yang meliputi Gunung Sugih, Kota Gajah, Punggur, Seputih Raman, Seputih Banyak, Way Seputih.

Caleg tersebut merupakan, Distributor pupuk di wilayah tersebut.

Salah satu pengecer pupuk di Kecamatan Punggur, yang namanya takut dimuat mengatakan, dirinya diminta untuk mempromosikan Caleg tersebut.

“Iya mas setiap ada kelompok tani atau petani yang membeli atau pesan pupuk kepada saya diminta untuk mensosialisasikan namanya,” katanya.

Menurut pengecer pupuk tersebut, jika tidak mengkampanyekan caleg tersebut terancam tidak dapat pupuk.

“Kami selaku pengecer bisa tidak mendapatkan suplay pupuk lagi dari dstributor (caleg, red) jadi usaha saya bisa tutup ditambah lagi kami di minta untuk pengumpulan KTP para petani tersebut,” keluhnya.

Caleg tersebut diduga memanfaatkan kondisi musim tanam yang memasuki musim rendeng, dengan memanfaatkan pupuk sebagai bahan kampanye.

“Kalau seperti ini saya sebagai pengecer pupuk jadi bingung. Kalo dagang ke petani harus ngomong dulu terus minta petani mendukung calon itu. Apalagi sekarang pupuk sangat dibutuhkan, karena sudah mulai musim tanam. Padahal pilihan itu adalah hak demokrasi masing-masing orang,” jelasnya, pengecer pupuk dengan khawatir.

Saat dikonfirmasi dan dihubungi melalui saluran telepon seluler nya Caleg tersebut, mengaku sedang berpergian dan belum dapat menjelaskan dengan baik

“Nanti ya mas saya sedang di kendaraan ada urusan, nanti saja suaranya putus putus,” seraya menutup sambungan telepon seluler nya. (dr/yf)

(dr/yf)

LEAVE A REPLY