Anna Beri Solusi Hindari Polusi Di Pengerjaan Proyek

0
1068
Berita Lampung, DPRD Metro
Wakil Ketua DPRD kota Metro Anna Morida

RUBRIK,METRO – pengerjaan proyek pembangunan ruko di seputar jalan Jendral Sudirman mendapat keluhan dari Masyarakat Kota Metro karena debu dari pengerjaan proyek teersebut mengakibatkan polusi udara.

Andika Wicaksana (35), salah satu warga sekitar Membenarkan  pengerjaan proyek yang saat ini tengah dalam tahap pengerukan tanah menggunakan alat berat tersebut menimbulkan polusi dan menggangu warga metro yang beraktifitas di sekitar proyek.

“Ya kita yang melintas saat siang hari suka terganggu, karena cuaca saat ini yang tengah kemarau menimbulkan debu yang sangat banyak,” keluhnya kepada awak media, Senin (16/9/2019).

tak hanya polusi yang ditimbulkan dari debu proyek, mobilisasi kendaraan pengakut tanah di lokasi peroyek itu juga ditengarai menggangu lalu lintas di Pusat Kota.

Sementara itu menanggapi keluhan warga tersebut, DPRD Kota Metro bakal memberikan teguran dan mengusulkan pengembang untuk melakukan aktivitas bongkar muat di malam hari.

“Dalam proses pekerjaan kita memang ingin cepat, tentu akan kena dampaknya. Mungkin ada solusi untuk dikerjakan di malam hari agar debu dan kotorannya tidak terdepak langsung di masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Metro, Anna Morinda, Senin (16/9/2019).

Anna juga memberikan solusi lain yaitu dengan melakukan penyiraman saat proses pekerjaan.

“Atau ada solusi lain di kerjakan dengan dilakukan penyiraman saat aktivitas pekerjaan,” ujar Anna .(*)

LEAVE A REPLY