Anggota Parlemen Iran Rebutan Selfie Menuai Kecaman Publik

0
433
Aksi anggota parlemen Iran saat berebut selfie dengan diplomat Uni Eropa Federica Mogherini. | Al Arabiya

Rubrikmedia.com, Internasional – Anggota parlemen Iran menuai kecaman publik setelah foto mereka yang berebut selfie dengan FedericaMogherini, diplomat senior Uni Eropa, beredar luas.

Publik menganggap perilaku anggota parlemen sangat tak pantas dan memalukan.

Federica Mogherini, diplomat cantik ini  datang ke Iran pada Sabtu pekan lalu untuk menghadiri pelantikan Presiden Iran Hassan Rouhani. Mogherini lalu datang mengenakan kerudung untuk menutupi rambutnya.

Usai acara, puluhan anggota parlemen berebut menghampiri diplomat cantik tersebut. Mereka mengajak berfoto bersama. Namun aksi rebutan tersebut mungkin membuat mereka lupa posisi mereka sebagai anggota parlemen, yang perilakunya pasti jadi perhatian publik.

Foto-foto saat anggota parlemen rebutan selfie segera menyebar luas. Diberitakan oleh Al Arabiya, anggota parlemen yang lain, Alireza Salimi mengatakan perilaku para anggota parlemen yang berebut selfie seperti pernyataan “menyerahkan diri pada Barat.”

Kantor berita Iran juga mengutip pernyataan Salimi bahwa aksi rebutan selfie tersebut sebagai sebuah penghinaan pada parlemen.  Ia juga meminta agar dibentuk komite untuk menyelidiki kasus tersebut. (*)

LEAVE A REPLY