Alex Noerdin Sebut Sumsel Provinsi Pecinta Olahraga

0
79
Info PALI, Berita PALI, Media PALI, Rubrik PALI, Online PALI
Alex Noerdin melantik anggota KONI Kabupaten PALI

RUBRIK, PALI- Pengurus KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), masa bakti 2018-2022 resmi di kukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin, di Gedung Pesos, Selasa (27/11).

Proses pelantikan yang sederhana tapi menurut Alex Noerdin acara ini mempunyai makna dan arti yang luar biasa. Menurut petinggi KONI Sumsel ini, Asian Games sudah terlaksana, ribuan atlet, ribuan media masa dan tamu dari berbagai negara datang ke Sumsel. Apa lagi Sumsel telah dinobatkan menjadi Provinsi Olahraga di Indonesia bahkan di Asia.

“Sumsel adalah Provinsi pecinta olahraga karena kita satu-satunya yang memiliki kawasan olahraga terintegrasi di satu tempat yaitu Jakabaring Sport City (JSC), kita juga punya sarana olahraga berstandar internasional bahkan venuenya ada yang terbaik di Asia Pacific dan katagori terbaik di dunia” ujar Alex

Pada kesempatan ini, Alex Noerdin juga
memberikan acungan jempol terhadap kemajuan Kabupaten PALI, baik di bidang infrastukur maupun bidang olahraga,ini merupakan keberhasilan kepemimpinan Bupati Heri Amalindo,apa lagi PALI Kabupaten satu satunya daerah di Sumsel yang mepunyai lapangan golf.

Selanjutnya Alex juga melakukan sosialisasi event bola kaki terbesar di Sumsel yang merebutkan Piala Alex Noerdin  “Piala Alex Noerdin tinggal hitungan bulan dan akan kedatangan pesepakbola asal Brazil, untuk bermain Coaching Clinic kepada 34 pesepakbola muda, yang akan dijaring dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.” Tuturnya.

Dengan adanya Asian Games juga mendulang pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat fenomenal seperti Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia yang diresmikan langsung tanggal 15 Juli oleh Presiden Jokowi, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar Internasional.

“Untuk itu kami mengundang seluruh Anggota KONI Kabupaten PALI yang baru di lantik untuk melihat langdung
Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar internasional. Menginap di Jakabaring Sport City (JSC), dan naik LRT. ” Pungkasnya

Sementara itu, Bupati Kabupaten PALI Ir Heri Amalindo MM mengucapkan banyak terimakasih kepada Alex Noerdin atas peran sertanya selama ini dalam mendukung kemajuan PALI, apa lagi telah banyak membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten PALI, dan telah bersediah hadir untuk melantik pengurus KONI Kabupaten PALI 2018-2022.

“Kami mengucapakan terimah kasih banyak kepada Ketua Umum KONI Sumsel Ir H Alex Noerdin Gubernur Sumsel 2014-2018 yang telah banyak membantu pembangunan infrastruktur
di Kabupaten PALI, apa lagi sudah bersedia hadir kembali ke Kabupaten PALI, untuk melantik Pengurus KONI Kabupaten PALI masa bakti 2018-2022,” Ujar Heri.(*)

LEAVE A REPLY