5 Kebaikan Buah Jambu Untuk Kesehatan Tubuh

0
1622
jambu merah, manfaat, kesehatan, Covid-19
buah jambu merah/ sumber: republika.co

RUBRIK- Di saat pandemi Covid-19 sudah sepatutnya kita menjaga kesehatan tubuh baik dari dalam maupun luar. Kesehatan tubuh dari luar bisa dilakukan dengan rutin berolahraga dan pola tidur yang cukup. Sedangkan kesehatan tubuh dari dalam yaitu mengkonsumsi makanan sehat. Salah satu makanan sehat yang baik digunakan pada masa pandemi Covid-19 adalah buah jambu. Banyak kandungan baik yang ada di dalam buah jambu. Seperti yang dikutip dari liputan6.com dibawah ini.

1.Menjaga Kesehatan Mata

Buah-buahan yang memiliki warna cerah diketahui sangat bagus untuk mendukung kesehatan mata karena mengandung vitamin A. Seperti halnya dengan jambu yang dikenal memiliki sumber vitamin A tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

2.Menurunkan Tekanan Darah

Hipertensi atau tekanan darah sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan stroke atau pecahnya pembuluh darah. Dengan mengonsumsi jambu biji diketahui dapat menjadi hipoglikemik guna menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Jambu juga mempunyai kandungan potasium yang juga berperan penting menurunkan tekanan darah.

3.Melancarkan Pencernaan

Jambu biji juga tinggi akan serat yang sangat efektif untuk mencegah sembelit dan konstipasi sehingga pencernaan jadi lebih lancar. Jambu biji diketahui dapat mencukupi 36% kebutuhan serat tubuh danĀ  membantu membersihkan sistem pembuangan usus.

4.Mencegah Kanker

Buah yang satu ini juga memiliki kandungan antioksidan pelawan kanker yang disebut likopen. Zat yang terdapat di dalam jambu biji lebih mudah diserap tubuh karena perbedaan struktur dengan bahan makanan lain.

5.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah jambu biji dinyatakan sebagai bahan makanan yang memiliki khasiat terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah penularan Covid-19. Di dalam buah ini terdapat senyawa flavonoid yang memiliki potensi besar meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus Corona.

Sudah saatnya kita memperhatikan kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat seperti buah. (dw/us)

LEAVE A REPLY