49 Peserta Beradu Inovasi Di Ajang Lomba TTG Lamteng

0
1124
Lamteng, Media Lampung, Info Lampung, Media Online Lamteng
Peserta Lomba TTG sedang mempresentasikan hasil ilmiah karya inovasi kepada dewan juri

RUBRIK,LAMTENG – Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Lampung Tengah telah memasuki tahapan penjurian. Peserta lomba  mulai mempresentasikan hasil inovasi nya dihadapan para dewan Juri untuk menjadi yang terbaik.Tahap yang direncanakan selama dua hari ini, sudah berjalan tertanggal 17 -18 Juli 2019 bertempaat di Kantor Balitbangda Kabupaten Lampung Tengah di Gunung Sugih.

Dua Kategori Yang di Lombakan yaitu Kategori Pelajar dan Kategori umum.
Untuk Kategori pelajar ini di ikuti oleh para pelajar dari SMA Sugar group,SMKN 2 Terbanggi Besar dan SMKN Kali Rejo ,SMK Paramarta Seputih Banyak,SMK Unggul Terpadu Anak Tuha,SMKN 1 Seputih Agung.Dan kategori umum sendiri banyak diikuti oleh kelompok maupun perorangan. Total jumlah Makalah yang masuk ke Balitbangda Lampung Tengah tahun 2019 ini sebanyak 49 judul inovasi.

“Banyak inovasi dari anak anak pelajar ini dan Saya kira generasi muda ini memiliki banyak inovasi.Banyak sisi pemanfaatan teknologi, juga sisi lainnya.Seperti kita ketahui bahwa penelitian ini bukan hanya sekedar menemukan sesuatu atau meneliti sesuatu yang tidak ada dampaknya tetapi justru yang Kita lihat beberapa makalah yang telah di uji banyak hal yang menggembirakan bahwa pelajar kita punya pengetahuan yang luar biasa”terang Sugeng Dwiyono yang merupakan salah seorang dewan juri lomba inovasi TTG Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019.

Anggota Dewan Riset (DRD) Kabupaten Lampung Tengah ini memberikan motivasi kepada para peserta agar mau terus mengembangkan hasil penelitiannya.

“Ya terutama anak-anak ini kita berikan motivasi terlebih dahulu.Sebenarnya mereka punya potensi yang bagus dan hebat hanya tergantung bagaimana kita mendorong kedepannya supaya lebih bagus lagi”ucap nya.

Ulfa Devi Pradila pelajar kelas 12 SMK Sugar Group Company (SGC) yang ikut dalam lomba TTG ini mengatakan bahwa motivasi ikut dalam lomba TTG ini ingin membantu masyarakat dengan hasil penelitiannya yang menampilkan inovasi formula pengusir nyamuk berbahan baku daun waru dan kopi.

“Motivasi saya ikut lomba ini adalah ingin membantu masyarakat banyak.Mudah mudahan inovasi yang saya buat ini dapat bermanfaat”, ujar Ulfa

Ulfa berharap jika nanti hasil penelitiannya mendapatkan hasil terbaik dalam lomba TTG ini maka akan lebih disempurnakan lagi sehingga dapat di buat lebih banyak lagi.
“Jika nanti formula ini dapat juara di lomba TTG ini,maka akan lebih di sempurnakan lagi karena masih banyak kekurangan, sehingga kedepannya dapat di perbanyak dan dikembangkan lagi”, Tuntasnya.(dd)

LEAVE A REPLY