27 Kontingen Asal Lamteng Siap Singkirkan Bali dalam Lomba Pembacaan Kitab Weda Tingkat Nasional

0
598
Lamteng
Bupati Mustafa bersama kontingen

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Sebanyak 27 kontingen asal Lampung Tengah mewakili Lampung dalam lomba pembacaan ayat-ayat kitab suci Weda atau Utsawa Dharma Gita (UDG) XIII tingkat nasional di Palembang pada 5-7 Juli besok. Kontingen ini pun siap menggondol juara umum.

Ketua kloter UDG Lampung Tengah Komang Mustika saat pelepasan kontingen oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa di rumah dinas Nuwo Balak, Selasa (4/7/2017), sebagai juara umum di tingkat provinsi, kontingen asal Lamteng siap membawa Lampung sebagai juara umum mengalahkan Bali.

“Dari 66 kontingen asal Lampung yang akan mengikuti UDG tingkat nasional besok, 27 di antaranya berasal dari Lampung Tengah. Kami juga menjadi juara umum di tingkat provinsi. Mudah-mudahan juara bisa kami raih di tingkat nasional,” katanya.

Menghadapi UDG Nasional, diakui Komang, provinsi Bali menjadi rival terberat. Dari tahun ke tahun, Bali selalu menjadi juara umum UDG nasional.

“Mudah-mudahan tahun ini kami bisa mengalahkan Bali. Segala persiapan telah dilakukan, targetnya kami harus menang,” ujar Komang didampingi Pembina UDG Lampung Tengah I Ketut Suwendra.

Komang melanjutkan, ada 16 cabang lomba yang akan diperebutkan, Utsawa Pembacaan Mantra / Sloka, Utsawa Pembacaan Phalawakya, Utsawa Dharma Wacana, Utsawa Dharma Widya (Cerdas Cermat), Utsawa Kidung Daerah Bernuansa Hindu, Utsawa menghafal Mantra/Sloka terbanyak dan lainnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah khususnya Bupati Mustafa yang begitu support terhadap bidang keagamaan di Lampung Tengah.

Dengan keberagaman yang ada, Komang menilai Bupati Mustafa mampu merangkul seluruh elemen agama di Lampung Tengah.

“Kami bisa berkembang sampai seperti ini juga tak terlepas dari support beliau (Mustafa) sebagai bupati. Karenanya kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik untuk Lampung Tengah atau Lampung pada umumnya,” tegas dia.

Sementara itu Bupati Mustafa meminta para kontingen untuk bisa memanfaatkan momen UDG Nasional dengan memberikan prestasi terbaik, mengharumkan nama Lampung Tengah dan Lampung di kancah nasional.

Pihaknya juga siap memberikan penghargaan kepada kontingen-kontingen berprestasi di UDG Nasional Palembang nanti.

“Saya apresiasi sekali dengan semangat para kontingen Lampung Tengah yang siap berjuang meraih juara umum di UDG nasional. Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita bisa tercapai. Tetap semangat, kita tunjukan bahwa kita bisa menjadi yang terbaik, tak kalah dengan provinsi lain,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY