16 Pewarta PALI Ikuti Orientasi PWI

0
1403

RUBRIK, SUMSEL – Belasan Pewarta asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan kunjungan ke Kantor PWI Sumatera Selatan.

Orientasi sejumlah insan Pers ini bertujuan untuk menjadi bagian dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) seabagai anggota Muda PWI, serta mengetahui dan memahami PDPRT organisasi PWI.Rabu, (26-3-2019).

Sejumlah awak media  Kabupaten Pali terlihat antusias saat mengikuti orientasi dan arahan dari ketua PWI Provinsi Sumsel Firdaus Komar.

Firdaus Komar mengatakan ,  sebagai Jurnalis lapangan harus mempunyai standar Jurnalistik , kalau tidak memenuhi syarat silahkan belajar lagi untuk menambah ilmu.tandasnya

“Orientasi yang saat ini kita jalankan ialah salahsatu bentuk syarat kita untuk menjadi ongggota muda PWI Sumsel , sekaligus memahami PDPRT PWI , dan berkonmitmen serta bertanggung jawab.

“Nantinya setelah bergabung di organisasi ini,saya berpesan kepada calon anggotanya untuk tidak menyalahgunakan profesi wartawan, kalau disalahgunakan seperti untuk memeras narasumber kami tak akan segan – segan menarik kembali kartu anggotanya”. Ujar Firdaus.

“Silahkan kalian belajar mengenai kejurnalistikanya dan memahami apa yang perlu ditanya silahkan , kami akan membantu mengenai persoalan yang terkait dengan Jurnalistik sebagai wawasan kita sebagai wartawan,” lanjut Ketua PWI Sumsel ini.

Kedepan PWI Sumsel akan melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Firdaus berharap bagi  yang belum menyandang wartawan Kompeten wajib mengikuti UKW. Pungkasnya.(Teddy)

LEAVE A REPLY