157 Tahanan Lapas Kelas 2 B Gunung Sugih Mendapat Asimilasi

0
1115
Lapas Lampung Tengah, Narapidana, Menteri Hukum dan HAM,157 narapidana Gunung Sugih
Sejumlah Napi Mendapat Arahan Dari Kalapas Kelas 2 B Gunung Sugih, Shobur Rachman sebelum di bebaskan secara bersyarat

RUBRIK, LAMTENG – Menindaklanjuti keputusan Pemerintah Indonesia dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia, Kementrian Hukum dan HAM mengeluarkan surat putusan mengenai pembebasan dan pengeluaran narapidana.

Setidaknya sebanyak 157 narapidana di lapas kelas II B Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah mendapat asimilasi terkait keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.pk.01.04.04 tersebut. Didalam surat putusan, tertulis bahwa tidak semua napi bisa mendapat asimilasi,namun hanya narapidana yang sudah menjalani masa hukuman 2/3 hukuman penjara.

Disampaikan langsung oleh Kalapas Kelas 2 B Gunung Sugih, Shobur Rachman yang mengatakan bahwa Lapas Gunung Sugih akan membebaskan 157 narapidana secara bertahap.

“Sebanyak 157 narapidana tersebut yang mendapat asimilasi dibebaskan secara bertahap sampai dengan tanggal 7 april mendatang dan kemudian lapas kelas 3 b Gunung Sugih mengisimilasi 44 orang dan sisanya akan di bebaskan bertahap sampai tanggal 7 april mendatang”, tutur Shobur.

LEAVE A REPLY