Tiga Pekon di Pringsewu Terpilih Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung 2017

0
1291
RUBRIK, PRINGSEWU – Setelah berhasil menjadi salah satu juara dalam penilaian lomba pekon tingkat Kabupaten Pringsewu pada Maret lalu, kini Pekon Sriwungi, Kecamatan Banyumas melaju untuk mengikuti penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung.
Selain Pekon Sriwungi, Kabupaten Pringsewu juga mengikutsertakan Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu; Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo; dan Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, masing-masing dalam lomba desa dan kelurahan, BUMDes, serta lomba BBGRM tingkat Provinsi Lampung tahun 2017.
Terkait lomba-lomba tersebut, tim evaluasi dan penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung yang dipimpin Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengunjungi pekon dan kelurahan tersebut.
Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Cinthia Pandanwangi Yuda Setiawan beserta jajaran pemerintah daerah, DPRD, serta muspida dan instansi vertikal beserta tokoh masyarakat menyambut rombongan tim evaluasi dan penilai, yang dipusatkan di Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Kamis (4/5/2017).
Yuda Setiawan dalam sambutannya berharap, tim dari Pemerintah Provinsi Lampung dapat melakukan evaluasi dan penilaian secara menyeluruh dan seobyektif mungkin.
“Tentunya  kita semua di sini mengharapkan agar Pekon Sriwungu ini maupun pekon-pekon lainnya yang mewakili Kabupaten Pringsewu dapat terpilih menjadi juara sehingga dapat mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional. Namun demikian, penilaiannya juga harus betul-betul obyektif dan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. Mari kita jadikan lomba ini sebagai momentum untuk berbenah diri,” ujarnya.
Sementara itu, Fahrizal Darminto, yang juga sebagai ketua tim evaluasi dan penilai lomba desa dan kelurahan Provinsi Lampung berharap, melalui lomba desa dan kelurahan ini dapat meningkatkan semangat untuk membangun desa, sekaligus dapat mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan.
“Ada tiga bidang penilaian dalam lomba desa dan kelurahan ini, yakni meliputi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan, dengan 69 indikator penilaian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, tim evaluasi dan penilai didampingi Pj Bupati Pringsewu dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu juga meninjau sejumlah stand produk-produk pertanian dan UMKM setempat.(fid)

LEAVE A REPLY