Sujadi Inginkan Suasana Kondusif Hadapi Pilkada, Bertanding Namun Tetap Bersanding

0
709

RUBRIK, PRINGSEWU – Bertanding namun tetap bersanding. Berkompetisi namun tetap dalam suasana koalisi. Demikianlah yang diinginkan Bupati Pringsewu H Sujadi dalam menghadapi tahun politik 2017 nanti.

Sujadi mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan demi menjaga kondusivitas dan kenyamanan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis yang selama ini sudah tercipta.

Bupati berpesan bagi siapapun yang akan berpartisipasi dalam tahun politik mendatang untuk saling menghormati dan selalu mengedepankan kepentingan orang banyak.

“Bertanding namun tetap bersanding. Berkompetisi namun tetap dalam suasana berkoalisi. Inilah ciri orang Pringsewu yang senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan,” kata Sujadi saat menerima para tamu yang hadir di kediamannya pada momen Idul Fitri 1437 H, Senin (11/7/2016) malam.

Dalam berkompetisi, menurutnya hendaknya tidak hanya mengejar kemenangan apalagi sampai mengorbankan kerukunan dan ketentraman.

“Ngono yo ngono ning ojo koyo ngono,” ungkap bupati mengutip pribahasa Jawa yang bermakna begitu ya begitu tapi jangan begitu. Dalam artian jangan berlebihan dalam melakukan sesuatu sehingga menimbulkan efek negatif.

Sujadi menambahkan bahwa untuk menjadi pemenang tidak harus merugikan orang lain. Untuk mendapat simpati orang lain tidak harus menjelekkan orang lain.

“Jangan terjebak dengan politik bagaimana bisa menang saja. Kalau prinsipnya ingin menang saja maka tentu akan dapat merugikan orang lain,” pungkasnya.(fid)

LEAVE A REPLY