Pengusaha Tapioka Temui Bupati Musa Ahmad

0
1302
#Berita Lampung Tengah, info Lamteng, Rilis Lamteng Berita lamteng, Media Lampung Tengah, Pemkab Lampung Tengah, Pengusaha Tapioka, Petani Singkong
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad

RUBRIK,LAMTENG-Sebanyak 27 pengusaha tapioka di Lampung Tengah mengadakan coffee morning bersama Bupati lampung Tengah H Musa Ahmad S Sos di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah Sesat Agung Nuwo Balak Senin 8 Maret 2021. Hadir juga dalam acara tersebut beberapa kepala OPD terkait.

Salah satu dari pengusaha tapioka di Lampung Tengah dari PT Karisma berharap kepada pemerintah daerah khususnya dinas pertanian agar kedepan nya para petani singkong menggunakan pohon singkong jenis kaisar karena jenis bibit tersebut akan menghasilkan hasil panen singkong yang baik sehingga bisa menaikan harga jual singkong dipasaran.

Berita Lampung Tengah, Pengusaha Tepung Lampung Tengah, Pengusa Singkong , BUpati Lampung Tengah Musa, Pemkab Lampung Tengah, Media Lampung, Bertita Lampung, Portal Berita Lampung Tengah
Petemuan Bupati Musa Dan Pengusa Tapioka Lampung Tengah

Selama ini kebanyakan petani  Lampung Tengah menggunakan jenis singkong Thailand yang kurang bagus sehingga terdapat banyak potongan dan membuat harga singkong anjlok. Para pengusaha berharap agar dinas terkait bisa mendengarkan dan memberikan arahan serta petunjuk terkait usulan tersebut.  Saat ini rata rata harga singkong berkisar 800-900  tentu nya para petani juga berharap bisa mendapatkan harga singkong yang lebih tinggi.

Bupati Lampung Tengah H Musa Ahmad S.sos dalam arahan nya mengapresiasi atas usulan yang disampaikan oleh para pengusaha tapioka. Musa Ahmad mengatakan dirinya sangat fokus terhadap bidang pertanian karena perekonomian Lampung Tengah bertumpu pada bidang pertanian.

Bupati Musa Ahmad Juga akan terus mengupayakan yang terbaik sehingga bidang pertanian khusus nya petani singkong bisa sejahtera.

Ditambahkan bupati hubungan baik yang selama ini telah berjalan dengan baik antara pengusaha tapioca dan petani agar  terus kita jaga, namun bila pada akhirnya para petani singkong  merugi dan para pengusaha tapioca tidak bisa melindungi saya sebagai kepala daerah akan mengambil langkah sehingga para petani singkong dan pengusaha tapioca dapat terselamatkan.(Red)

LEAVE A REPLY