Nasib Pilu Honorer di Dinas Pengairan Prov. Lampung

0
57

RUBRIK LAMTENG – Sungguh pilu nasib 2 orang warga Kampung Kota Baru, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. Pasalnya pekerja PTHL di Dinas Pengairan Provinsi Lampung itu sejak akhir tahun 2017 tidak pernah dapat gaji.

Hal ini diungkapkan oleh 2 orang warga Kampung Kota Baru, Padang Ratu, Lamteng, Khoirun dan Riswanto. Untuk mencukupi kebutuhan kesehariannya, mereka menjadi buruh tani dan kerja serabutan.

Khoirun ngatakan, gaji yang Ia terima terakhir pada tahun 2017, gaji itupun sudah termasuk rapelan bulan-bulan sebelumnya yang juga terlambat dia terima.

Gaji yang mereka terima tidak menentu, berkisar antara 750 ribu rupiah, sampai yang paling besar pernah mereka terima adalah 1 juta 100 ribu rupiah.

Salah seorang PTHL Dinas Pengairan bernama Riswanto bahkan pernah menemui langsung bebrapa pegawai di Dinas Pengairan disana untuk menanyakan prihal gajinya yang tak kunjung dibayar.

Namun sayang, jawaban yang Ia dapatkan tidak sesuai yang Riswanto harapkan. Salah seorang pegawai mengatakan, bahwa Dinas Pengairan sedang ada pemangkasan, dan juga menurut Riswanto juga bahasa yang pegawai itu sampaikan cukup bertele-tele prihal gaji tersebut.

Riswanto berharap, Dinas Pengairan harus bersih dari oknum nakal, dan dirinya menambahkan jika terbukti ada oknum yang bermain maka haurs ditindak dengan tegas.(Red)

LEAVE A REPLY