Kunjungi Pabrik Gula di Lamteng, Ini Harapan Wakil Bupati Loekman kepada Para Pengusaha

0
1119
Pemkab Lamteng, GMP
Lorkman Djoyosoemarto berdikusi bersama Perusahaan Gula di Lampung Tengah

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengharapkan perusahaan di wilayah itu dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah serta menjalin kemitraan dengan masyarakat sekitar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamteng Loekman Djojosoemarto saat melakukan kunjungan kerja ke PT Adi Karya Gemilang (AKG), Selasa (29/8/2017).

Kedatangan rombongan Wakil Bupati Lamteng disambut beberapa pimpinan di perusahaan tebu tersebut. Ini merupakan kunjungan kerja kesekian kalinya dari pasangan Mustafa ini ke sejumlah perusahaan di Lamteng.

“Kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan akan terus dilakukan guna menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan di Lampung Tengah,” ujar Loekman.

Menurut Loekman, perlu dijalin hubungan Tripartite yang baik antara pemerintah daerah, masyarakat, dan perusahaan. Hal ini agar bisa saling mengkomunikasikan segala hal demi kemajuan Lampung.

“Pemerintah pun bisa membantu apabila timbul permasalahan,” katanya.

Selain itu, lanjut Loekman, upaya ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan pengusaha sehingga tercipta kondisi kerja yang nyaman dan tidak terjadi perbedaan pendapat.

“Kami mengimbau kepada seluruh komponen yang ada untuk bersama-sama membangun Lampung Tengah. Selama ini bisa dirasakan komunikasi antara pengusaha dan pemerintah daerah kurang,” ujarnya.

Perwakilan PT Adi Karya Gemilang menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja rombongan Wakil Bupati. Pihak perusahaan menjelaskan, saat ini kondisi perusahaan baru mulai berproduksi pada bulan Mei lalu sehingga masih banyak yang perlu dibenahi.

“Pabrik gula membutuhkan waktu tiga sampai empat tahun untuk dapat berjalan normal,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY