Ini Pesan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi Saat Kukuhkan Paskibraka 2017

0
673
Pringsewu
Wabup Pringsewu Fauzi menyematkan pin Paskibraka Pringsewu

RUBRIK, PRINGSEWU – Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pringsewu tahun 2017 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Prosesi pengukuhan digelar di aula utama kantor sekretariat pemkab setempat, Rabu (16/8/2017).

Pengukuhan Paskibraka Pringsewu dihadiri jajaran muspida, sekretaris daerah beserta para pejabat pemkab, PPI, serta keluarga anggota Paskibraka.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, anggota Paskibraka merupakan orang-orang terpilih di antara ribuan pemuda Pringsewu lainnya. Dikatakan bahwa tugas yang dilaksanakan Paskibraka adalah tugas suci dan mulia.

“Saya ingatkan bahwa salah satu indikator sukses tidaknya upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI  juga sangat tergantung pada sukses tidaknya Paskibraka dalam menunaikan tugasnya,” katanya.

Wakil Bupati Pringsewu juga mengajak para anggota Paskibraka untuk mengobarkan semangat dan jiwa patriotisme.

“Teruslah berjuang mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif yang dapat memberikan kebanggaan bagi diri kalian, bagi orangtua kalian, bagi Pringsewu, serta bagi bangsa dan negara,” ajaknya.

Untuk diketahui, anggota Paskibraka dari Kabupaten Pringsewu pada tahun 2017 ini seluruhnya berjumlah 36 orang, yakni  33 orang menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Pringsewu, dan 3 orang menjadi anggota Paskibraka Provinsi Lampung.

Mereka digembleng menggunakan sistem Latihan Pandu lbu lndonesia ber-Pancasila dengan metode pendekatan Desa Bahagia, dimana para anggota Paskibraka ini dikarantina selama delapan hari, sejak 10 sampai 18 Agustus 2017.(*)

LEAVE A REPLY