Heri Amalindo Berikan Penghargaan Satyalencana Karya Satya Kepada ASN Dan Kades

0
1132
PALI, Portal Berita Pali
Bupati PALI Heri Amalindo memeberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya

RUBRIK, PALI – Bupati Kabupaten PALI, Ir H. Heri Amalindo MM memeberikan penghargaan  Satyalencana Karya Satya  kepada ASN dan Kepala Desa.

Penghargaan tersebut diberikan saat Apel gabungan di Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di Halaman Kantor Pemkab PALI KM 10, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, hari Senin (07/12/20).

Penghargaan tanda kehormatan diberikan kepada 77 Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan rincian, ASN massa kerja selama 10 tahun sebanyak 45 orang, masa kerja 20 tahun sebanyak 18 orang, dan masa kerja 30 tahun sebanyak 14 orang,A

Media PALI, Heri Amalindo ,Satyalencana Karya Satya , Berita Online Pali
Bupati PALI Heri Amalindo Pimpinan Apel

Adapun tujuan dalam pemberian penghargaan tanda Satyalencana Karya Satya ini yaitu, untuk membina ASN yang bersih, jujur dan sadar serta tanggung jawabnya sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat guna memperlancar pembangunan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan pemberian penghargaan mengacu pada UU Nomor 20 tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Penghormatan, UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah serta Kepres yang mengikat tentang penganugerahan tanda jasa kepada ASN.

Oine PALI, Media PALI,
Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lamatang Ilir

Heri Amalindo dalam menyampaiakan pidatonya mengatakan, tanda kehormatan ini adalah pengakuan dari negara atau pemerintah bahwa, apa yang diberikan pemerintah atau negara kepada bapak dan ibu merupakan tanggung jawab yang tidak hanya dimintakan tanggung jawab di dunia, tetapi sampai akhirat.

“Ketika kesadaran tentang pengabdian terhadap bangsa, negara dan masyarakat ini tumbuh dari dalam diri kita sendiri, maka penghargaan atau tanda kehormatan menjadi bagian bagi kita untuk terus meningkatkan kesadaran-kesadaran dalam berbagai bidang yang bermuara pada kepentingan bangsa, negara dan publik,” jelas Heri.

Dirinya berharap kepada penerima tanda kehormatan untu terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya ke negara serta terus menunjukan pelayanan yang baik kepada masyarakat, ”jelas Bupati.

“Bapak dan ibu telah memperoleh penghargaan tanda kehormatan, itu adalah tolak ukur bahwa masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dianggap baik oleh negara,”imbuhnya.

Menurut Heri Amalindo kinerja yang amanah dan profesional ialah tulus dalam melayani masyarakat, hal tersebut merupakan salah satu landasan bagi ASN untuk mendapatkan penghargaan dari negara.

Amanah itu, harus ditumbuhkan dalam kesadaran diri kita sendiri agar senantiasa mendapatkan ridho dariNya. Rasa ketulusan kita dalam bekerja melayani masyarakat juga landasan yang harus diperkokoh.” lanjutnya.

Sementara itu Adi Kurniawan SAP yang mengemban Jabatan Kasubag Perlengkapan Setda Kabupaten PALI satu diantara 45 ASN yang menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya ke- X Tahun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat penghargaan TK SLKS semoga amanah ini dapat memacu semangat kami dalam menjalankan tugas dengan Profesional dan berintegritas serta selalu di berikan kesehatan oleh Allah, bersama sama memajukan Kabupaten PALI kedepanya. “tuturnya. (ted/ADV)

LEAVE A REPLY