H-5 Lebaran, Pemkab Pringsewu Gelar Pasar Murah di Pekon Podomoro

0
650
Pringsewu, Pasar Murah
Pasar murah Pringsewu jelang lebaran

RUBRIK, PRINGSEWU – Ratusan warga dari Pekon  Podomoro dan Podosari Kecamatan Pringsewu menyerbu lapangan Pekon Podomoro, Selasa (20/6/2017). Pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Koperindag UMKM menggelar kegiatan pasar murah yang dibuka oleh Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman.

Sejumlah barang kebutuhan pokok dan aneka kebutuhan menjelang lebaran lainnya ditawarkan dengan harga miring. Tak ayal, warga yang telah memiliki kupon antusias dan bahkan berdesak-desakan berebut untuk memperoleh barang kebutuhan yang dicari.

Namun, berkat kesigapan petugas, kondisi tersebut dapat diatasi dan warga tampak berbaris beraturan​ agar bisa dilayani.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman mengatakan, kegiatan Pasar Murah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya menjelang lebaran, agar masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, jauh di bawah harga pasaran.

“Sebagaimana kita ketahui setiap menjelang lebaran, harga sembako dan berbagai kebutuhan masyarakat lainnnya selalu meningkat. Untuk itulah, kegiatan pasar murah seperti ini digelar pemerintah daerah, dimana pada setiap itemnya, pemerintah memberikan subsidi senilai Rp 3.000 per kilogramnya. Oleh karena itu, saya mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan baik ini,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan wakil ketua Rita Irviani Fauzi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi Hasyim, Sekdis Koperindag UMKM Nang Abidin Hasan, Kabid Perdagangan Nurdin dan Sulis, camat Pringsewu, Kapekon Podomoro Hendri Sutarwan, Kapekon Podosari Rasmin, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Pringsewu juga membagikan secara simbolis bantuan sembako bagi para lansia.(*)

LEAVE A REPLY