DPRD Lamtim Akan Rumuskan Perda Miras

0
875
SUASANA RUANG SIDANG DPRD KABUPATEN LAMPUNG TIMUR
RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur (Lamtim) akan membuat peraturan daerah (perda) terkait minuman keras (miras) dan narkotika.
Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif mengatakan, perumusan perda ini mengingat semakin maraknya penjualan miras di daerah setempat. Tak hanya itu, ia juga menyayangkan tindakan beberapa masyarakatnya yang sudah tidak memiliki hati nurani melakukan tindakan kekerasan seksual melibatkan anak di bawah umur  batu-baru ini.

“Tindakan (pelecehan seksual) yang dilakukan ini pemicunya juga minuman keras, untuk itu DPRD akan melakukan perumusan aturan terkait peredaran miras yang ada di Lamtim,” papar Ali Johan, Jumat (13/5/2016).

Pihaknya juga menyayangkan lambatnya pihak kepolisian yang belum melakukan penangkapan terhadap pelaku kekerasan pada anak di bawah umur yang ada di Lamtim.

“Sangat menyayangkan lambatnya penangkapan kedua pelaku itu, saya sebagai wakil rakyat meminta kepada pihak kepolisian segera mengungkap kasus tersebut dengan tuntas,”cetusnya.

LEAVE A REPLY