Ditinggal Anggota Dewan Kunker, Kantor DPRD Metro Lengang

0
819

RUBRIK, METRO – Ruang kantor anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Senin (1/2/2016) pagi, tampak lengang dan sepi. Tak ada satupun anggota Dewan yang ngantor.

Kekosongan ini bukan karena anggota Dewan malas datang ke kantor, namun mereka tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa daerah di Indonesia terkait beberapa rancangan peraturan daerah (raperda) Kota Metro yang saat ini tengah memasuki tahap pembahasan.

Salah satu di antaranya Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kota Metro yang saat ini tengah kunker ke Solo,  Jawa Tengah. Kunker ini untuk studi banding terkait rancangan peraturan daerah (raperda) Kota Metro tentang pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Beberapa daerah yang akan di kunjungi antara lain, Boyolali, Karang Anyar, dan  Surakarta. “Kita jadwalkan ada tiga daerah yang akan kita kunjungi, yakni Boyolali, Karang Anyar, dan Surakarta,” kata anggota Pansus II DPRD Metro, Nasrianto Effendi, saat dikonfirmasi via telepon, Senin pagi. Pansus II sengaja memilih Yogyakarta sebagai daerah yang dikunjungi, lantaran Yogja terkenal sebagai kota pendidikan. Hal ini sesuai dengan raperda yang saat ini tengah dibahas, yakni raperda tentang pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, yang salah satu isinya memuat tentang hak memperoleh pendidikan.

Sementara pansus I DPRD Metro kunker ke Kota Surabaya terkait Raperda tentang Retribusi Jasa Umum dan Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Metro.(Jdp)

LEAVE A REPLY