Diduga Lecehkan Siswa SD di Pringsewu, Pria Asal Kota Agung Diamankan Polisi

0
898
Ilustrasi.gbr. Istimewa

RUBRIK, PRINGSEWU – AM (47), warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung diamankan Polsek Pagelaran, Polres Tanggamus, atas perbuatannya melakukan pelecehan seksual kepada siswa SD di Kecamatan Pagelaran.

Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito mengatakan, AM diamankan di kawasan salah satu SD Kecamatan Pagelaran, setelah polisi menerima informasi dari kepala sekolah setempat, Rabu (29/3/17) jam 09.00 WIB.

“Ada siswa kelas 3 yang telah dilecehkan seorang laki-laki berprofesi sebagai penjual buku sekolah saat siswa DS (9) seorang diri di kelas,” terang Heri Sugito.

Kronologis kejadian, lanjut Kapolsek, pelaku meminta izin Kepala Sekolah untuk menawarkan buku lagu nasional dan daerah, selanjutnya pelaku masuk ruangan kelas atas.

Saat masuk ke ruang kelas 3a, pelaku melihat korban duduk sendiri di ruang kelas. Kemudian pelaku masuk mendekati korban dan memegang alat kelamin korban dan menurunkan celananya dan celana dalam korban.

Berikutnya pelaku memegang alat kelamin korban dengan tangan kanan pelaku, korban menjerit dan berlari keluar ruangan melaporkan kepada guru dan kepala sekolah. Pelaku diamankan kepala sekolah dan dewan guru saat hendak melarikan diru.

“AM saat ini telah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan intensif unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polsek Pagelaran,” ujar Heri Sugito.

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui kejadian yang sebenarnya dan menyita barang bukti.

“Kejadian tersebut menjadi pelajaran untuk menjaga anak-anak kita dari orang yang tidak dikenal,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY