Akibat Jalan Rusak, Truk Tronton Bermuatan Kayu Terguling

0
1879
Kecelakaan mobil
Kondisi truk terguling di Seputihbanyak Lampung Tengah

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Sebuah truk tronton los bak bermuatan kayu akasia terguling di jalur lintas yang menghubungkan Kecamatan Seputihbanyak dan Kecamatan Rumbia, Senin (23/1/2017).

Truk tronton yang bermuatan sekitar 15 kubik kayu akasia dengan no polisi BE 9617 BU ini terguling akibat kondisi jalan yang berlubang. Pengemudi diduga kesulitan dalam memilih jalan yang akan dilaluinya.

Menurut keterangan dari pengguna jalan lain, kejadian semacam ini kerap terjadi di jalan Rumbia ini karena memang sudah lama rusak dan belum ada perbaikan, ditambah lagi adanya musim penghujan.

“Di jalan ini sering terjadi mobil terguling mas karena jalannya sudah lama rusak dan belum ada perbaikan ditambah sekarang musim hujan, jadi kita mau lewat susah cari jalan yang bisa dilalui,” ucap Udin salah seorang sopir truk.

Sementara itu, menurut keterangan Yanto, sopir tronton ia berniat membawa muatan kayu akasia ini dari RB 3  ke Palembang.

“Saya mau membawa kayu akasia ini dari RB 3 ke Palembang, tapi karena jalannya rusak dan banyak lubang, mobil oleng dan akhirnya terguling,” terang Yanto.

Sambil sibuk membongkar muatannya, Yanto mengatakan bahwa sudah selayaknya jalan milik provinsi ini diperbaiki. Jika jalan ini tidak segera di perbaiki akan banyak pengguna jalan yang dirugikan.(*)

LEAVE A REPLY