60% WARGA METRO GUNAKAN BPJS UNTUK BEROBAT

0
962

 

BPJS2

Kesehatan merupakan hak setiap warga negara, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bekerjasama dengan BPJS Kesehtan Kota Metro Senin (12/10) pukul 10.00 WIB mengadakan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada Badan Usaha poteunsial terkait registrasi menjadi peserta BPJS Kesehatan,

Acara sosialisasi yang bertempat di Taman Palem Indah Kelurahan Ganjar Agung Kota Metro ini dihadiri oleh Pj. Walikota Ir. A. Chrisna Putra, NR.M.EP., Kepala Kejaksaan Negeri F. Juwariyah, SH.MH., Kepala Cabang BPJS Metro, Perwakilan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Metro, Kasi KCP Metro dan peserta sosialisasi.

 

Kepala Cabang BPJS Metro Dr. Johana mengatakan, BPJS Kesehatan merupakan badan hukum publik menjamin kesehatan, yang merupakan transformasi dari PT. ASKES dan bertujuan untuk meningkatkan keikutsertaan dalam jaminan sosial.

“Di Kota Metro sudah mencapai 60% penduduk yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan, angka ini masih kurang dari target yang ingin dicapai, yaitu 70%,” ujarnya.

Selain itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro mengatakan bahwasannya Kejari Kota Metro akan memberikan jaminan jasa hukum kepada BPJS Kesehatan Kota Metro, sesuai dengan surat perjanjian yang telah dibuat sebelumnya.

Pj Walikota Metro Ir. A. Chrisna Putra, sangat mendukung sosialisasi yang diadakan saat ini, yang mana menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan masyarakat yang lebih sehat.

 

“Maka dari sosialisasi ini, mari kita secara bersama-sama mengikuti setiap penjelasan untuk menimbulkan pemahaman yang benar tentang jaminan kesehatan oleh BPJS Kesehatan,” ungkap Pj. Walikota.

 

(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY