Pederita Kangker Hati Butuh Dermawan

0
1036
Berita Lampung, Berita Lamteng, Info Lamteng, Lampung Tengah, Warga Lamteng Butuh Bantuan , Media Online Lampung, Bandar Jaya , Lampung, Seputih Agung, Slusuban
Sadi terkulai lemas tak berdaya akibta sakit yang ia derita.

RUBRIK,LAMPUNG TENGAH – Beginilah kondisi rumah Sadi (40) warga kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten, Lampung Tengah. Rumah berdinding geribik berlantaikan tanah dengan atap genting banyak yang pecah dan penuh lubang.

Di rumah inilah Sadi hidup sebatang kara, Ibu Bapaknya sudah lama meninggal dunia. Sudah tiga bulan lalu Sadi tidak lagi menempati rumah geribiknya akibat mengalami sakit Kanker Hati. Badannya menguning, perut membuncit dan sekujur kakinya membengkak. Rasa sakit yang dialaminya tak pernah bisa diungkapkannya sebab Sadi Tuna Wicara (bisu).

Warsih (60) Bibi Sadi mengungkapkan selama ini sadi hidup sendiri di rumahnya, Ibu Bapaknya sudah lama meninggal dunia. Tiga bulan lalu Sadi dirawat di rumahnya lantaran tidak ada yang mengurusi dan merawat Sadi yang kondisinya sakit Kanker Hati.

Sadi pernah dibawa ke Rumah Sakit di Bandar Jaya tetapi pihak Rumah Sakit menganjurkan dirujuk ke Bandar Lampung. Berhubung tidak ada biaya, Sadi terpaksa dirawat di rumah dengan seadanya, sambil mengurus BPJS yang dibuat pihak kampung. Namun, hingga sekarang proses pembuatan BPJS tak kunjung selesai.

Ia berharap Pemerintah Lampung Tengah bisa membantu dalam mengobati Sadi dan mempercepat BPJS. Sementara Jasmari tokoh masyarakat Sulusuban mengatakan, Sadi selama ini tinggal sendiri di rumah geribik miliknya. Namun, sejak sakit Bibinya merawat Sadi di rumahnya dengan alakadarnya sebab kondisi ekonomi yang tidak mampu. Ia berharap semua pihak dapat membantu membiayai pengobatan Sadi agar lekas sembuh.(red)

https://youtu.be/2BRuY4IACow

LEAVE A REPLY