Terkait Aksi 212, Ketua MPR Imbau Warga Cukup Berdoa di Daerah Masing-masing

0
500
Ketua MPR RI Zulkufli Hasan menghadiri Milad ke-104 Muhammadiyah di Lampung Timur

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Ketua MPR RI Zulkufli Hasan menghadiri Milad ke-104 Muhammadiyah di Lapangan Merdeka Sukadana, Lampung Timur, Selasa (29/11/2016).

Hadir dalam agenda tersebut Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bukhori, mantan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin, Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, Ketua Muhamadiyah Provinsi Lampung Marzuki Nur dan ribuan anggota Ormas Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengatakan, warga Indonesia harus percaya bahwa Indonesia negara yang dirahmati Allah. Artinya, menjelang adanya aksi 212 (2 Desember) terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama (Ahok), masyarakat tidak perlu khawatir dengan permasalahan itu.

“Allah akan merahmati kita semua, dan dipastikan tidak akan ada anarkis dalam aksi 2 Desember mendatang,” kata Zulkifli.

Politisi Partai Amanat Nasional itu pun mengimbau warga cukup berdoa di daerah masing-masing sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta.

“Saya tidak melarang untuk turut hadir ke Jakarta, namun saya hanya mengimbau lebih baik turut berdoa bersama di daerah masing masing,” ujarnya.

Menurut Zulkifli, Indonesia tidak luput dari Islam. Islam, kata dia, turut berperan dalam Kemerdekaan Indonesia. Islam ikut berjuang melawan penjajah. Islam menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Jika ada ormas Islam yang ingin merusak kebhinnekaan dan NKRI itu tidak perlu diikuti,” tegasnya.

Saat menyinggung persoalan lain, Ketua MPR pun meminta kepada Bupati Lampung Timur, Wakil Bupati, dan anggota Legeslatif agar selalu memperjuangkan hak-hak masyarakatnya. “Jangan sampai ada masyarakat Lampung Timur mengalami keterpurukan soal pendidikan dan kesehatan. Kedua hal itu perlu diperjuangkan. kalau sudah jadi bupati, wakil dan legislatif semua bekerja untuk masyarakat bukan golongan,” tukasnya.(ag)

LEAVE A REPLY