Tak Bawa STNK, 3 Polisi Di Sidoarjo Terjaring Razia

0
92
Berita online Lampung, Portal berita Lampung, situs berita Lampung
Propam Polres Sidoarjo sedang merazia Anggota Polisi yang hendak masuk Mapolres.Foto/detik.nenews

RUBRIK,SIDOHARJO – Operasi Zebra Sumeru di Sidoarjo, Jawa Timur yang dilaksanankan sejak 30 Oktober 2018 tidak hanya diberlakukan hanya untuk masyarakat biasa, namun ditunjukkan juga untuk  semua lapisan maayarakat tidak terkecualai anggota kepolisian.

Seperti yang terjadi di Polres Sidoharjo, setiap anggota kepolisi yang hendak masuk ke Mapolres  mendapat pemeriksaan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK,KTP, dan KTA serta kelengkapan kendaraan harus sesuai standar, termasuk helm SNI.

Hari ke tiga pelaksanaan terdapat tiga anggota polisi yang terjaring Propam dalam Operasi Zebra Semeru 2018, ketiga anggota polisi tersebut kedapatan tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK).Kamis (1/11/2018).

Melansir Kompas.com, Operasi Zebra Semeru yang dilakukan selama 14 hari tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Hendrix K Wardana bersama Kasi Propam Ipda Budiarto di pintu masuk Mapolres Situbondo dengan sasaran seluruh anggota Polres yang membawa kendaraan bermotor. Ia menyampaikan pesan Kapolres bahwa seluruh personel Polisi harus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas.

“Seluruh anggota polisi tidak ada bedanya dengan masyarakat. Semua kelengkapan kendaraannya juga turut diperiksa ” ujar Hendrix.

Menurut Kasi Propam Ipda Budiarto, Terkait ketiga anggota polisi yang terjaring razia dan tidak membawa STNK tidak akan lolos dari tilang.

“Anggota yang melanggar terkait dengan kendaraan maupun surat-surat kendaraannya tidak lengkap, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada,“ tegas Budiarto.(*/dw)

LEAVE A REPLY