Sumarsono Jabat Ketua PEPADI Lamteng

0
146

RUBRIK,LAMTENG – Sumarsono resmi jabat Ketua Persatuan Pedalang Indonesia (PEPADI) Lampung Tengah periode 2022-2027. Pengukuhan dilkasankanakan oleh Ketua PEPADI Provinsi Lampung Ki Tariman di Gedung Nuwo Balak Gunungsugih.Kamis,(04/08/2022).

Pengukuhan Pengurus PEPADI Lampung Tengah dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, seklaigus sebagai pembina PEPADI Lampung Tengah, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.MD, /Kepala SKPD dan tamu undangan lain. Menurut Suamrsono, budaya pewayangan merupakan sarana untuk penyampaian pesan yang cukup tepat dan bagus dari segi apapun, mulai dari agama, pemrintahan,pendidikan dan sebagianya. Karena dalam pewayangan banayak terdapat pesan moral yang dapat diambil hikmahnya.

Ketua DPRD Lampung Tengah ini juga menyampaikan, bahwa kesediaan nya menjadi bagian dari Persatuan Pedalang Indonesia, tidak lain hanyalah untuk menyatukan seluruh kebudayaan yang ada di Lampung Tengah. Semua kebudayaan yang dimiliki masyarakat Lampung Tengah nanti akan ia rangkul dengan tujuan mempersatukan masyarakat di Bumi Beguai jejamo Waway melalui seni budaya. Bahkan Cak No bercita-cita, ingin menegembangkan seni budaya bersama masyarakat agar dapat membantu peningkatan perekonomian di Lampung Tengah.”saya menjadi pengurus di pewayangan bukan berarti saya akan hanya peduli dengan wayang saja,namun nanti saya akan merangkul seni budaya lain agar bisa bersatu mengembangkan kebudayaan yang ada di Lampung Tengah untuk lebih maju,”ujar Sumarsono.

Selain itu Pembina PEPADI Lampung Tengah Musa Ahmad berharap kedepan wayang ini dapat diterima dan dinikmati oleh semua orang. Dengan ide-ide kreasi yang baru sehingga terus berkembang dan memperkaya budaya di Lampung Tengah dan dicintai semua lapisan masyarakat.”semoga pewayangan di Lampung Tengah terus berkreasi dan dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat,”paparnya.(red

LEAVE A REPLY