Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Para Ontelis dan Goeser

0
513
Empat Pilar, Annang Prihantoro,
Sosialisasi Empat Pilar

RUBRIK, Lampung Tengah – Ratusan pesepedah anggota komunitas sepeda Goeser dan Komunitas Sepeda Onthel (Onthelis) Kabupaten Lampung Tengah, mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dihadiri oleh Anggota DPD RI Ir.Anang Prihantoro mengangkat tema “Membangun Budaya Demokrasi berdasarkan Pancasila,UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini Berlangsung di Kebon Kredo Bandar Jaya Timur, Minggu (20/01/18).

“Demokrasi itu sama seperti halnya bangunan,yang dibangun oleh unsur unsur yang membangun demokrasi.unsur itu adalah manusia dari berbagai latar belakang profesi, organisasi,suku,agama, kepentingan politik dan lain lain.kenapa ini penting dibangun, bukan tidak ada bangunan nya tetapi bangunan demokrasi itu harus di sesuai kan dengan peradaban juga jangan sampai demokrasi itu hanya sebuah slogan tetapi tidak ada wujudnya Apalagi demokrasi yang sesuai dengan Pancasila,UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, ini sangat suptansial sekali”ujar Anang Prihantoro.

Menurut Anggota DPD RI asal Lampung ini, Demokrasi tidak hanya ada di DPR RI, DPRD kabupaten/Provinsi saja, tetapi di tengah masyarakat dan keluarga juga harus di bangun.

Untuk itu pihaknya berharap kepada para anggota komunitas sepeda untuk dapat menerapkan demokrasi di pribadinya masing-masing.

“Pesan saya kepada para Goeser dan Onthelis ini,mari kita masing masing person di tempatnya masing-masing, sesuai profesi nya,di ruang lingkup kedinasan, kegiatan sosial organisasi , kita menerapkan prinsip demokrasi diantara ada musyawarah, ada penghormatan kepada orang lain, pengakuan kepada masyarakat minoritas lain, itulah bentuk demokrasi bukan siapa yang banyak tetapi memang musyawarah mufakat untuk melindungi semua,dan memenuhi kepentingan semua unsur di tengah masyarakat.Dan musyawarah menjadi sangat kunci untuk budaya Demokrasi”tegasnya.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI ini di sambut baik oleh seluruh anggota Goeser dan Onthelis Lampung Tengah, Sudarmaji selaku ketua Bosco Lampung Tengah berharap kegiatan serupa dapat di laksanakan kepada semua komunitas yang ada di Lampung Tengah.

“Saya sebagai keluarga Onthelis sangat berterima kasih kepada Pak Anang Prihantoro yang sudah mengadakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini dan kedepannya ada lagi kegiatan serupa bagi komunitas lainnyadi Lampung Tengah karena kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat”ujar Sudarmaji.(ddy)

LEAVE A REPLY