Rivalitas Madrid-Barcelona, Xavi Ungkap Hubungan Ramos dengan Pique di Timnas Spanyol

0
830
Dua pemain andalan tim nasional Spanyol, Sergio Ramos dan Gerard Pique. | AFP

Rubrikmedia.com, Bola – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez buka suara soal hubungan Gerard Pique dan Sergio Ramos. Xavi mengatakan jika sudah membela Timnas Spanyol, hubungan keduanya baik-baik saja meski kerap saling melontarkan sindiran.

“Waktu bersama Timnas Spanyol adalah waktu yang menyenangkan. Pada dini hari, kami biasa berkumpul di kamar Pepe Reina untuk minum susu dan makan croissants,” ujar Xavi seperti dilansir Marca.

Pique dan Ramos kerap saling sindir perihal Barcelona dan Real Madrid. Sebagai pemain Barcelona, Pique sering melontarkan sindiran soal bagaimana kiprah Real Madrid yang ia anggap banyak dibantu wasit, khususnya di Liga Spanyol.

Sementara, Ramos juga tak kalah tajam menyindir Pique. Ia pernah dengan sengaja mengundang Pique untuk hadir ke perayaan juara Real Madrid.

Namun terlepas dari sindiran tersebut, Pique dan Ramos selalu berdampingan di jantung pertahanan kala membela negara.

Di sisi lain, Xavi juga menyinggung permainan Timnas Spanyol sepeninggal dirinya. Xavi menilai, permainan timnas di bawah Julien Lopetegui menarik untuk dinikmati.

“Saya menikmati permainan mereka. Saya tidak berpikir mereka berbeda dari tim kami dulu,” kata Xavi.

“Ada tekanan lebih yang diterapkan pada lawan, begitu juga dengan penguasaan bola dan permainan menyerang. Generasi ini sangat bagus,” ujar Xavi memuji. (*)

LEAVE A REPLY