Ririn Kuswantari Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

0
330

METRO – Anggota DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, S.Sos melakukan sosialisasi dan penguatan 4 Pilar kebangsaan di aula Centrum Sinode Metro Pusat, Senin (4/2/2019).

Politisi Partai Golkar ini menyatakan, tujuan utama dalam sosialisasi tersebut adalah untuk menguatkan rasa nasionalisme masyarakat.

“Pertama tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali nasionalisme, rasa cinta kita terhadap tanah air khususnya masyarakat metro. Dimana akhir-akhir ini kita memiliki tantangan yang cukup berat dari dalam dan luar terutama menghadapi situasi politik yang memanas menjelang Pilpres 2019 ini,” ucapnya.

Ia mengharapkan, kegiatan tersebut dapat menjadi terobosan dalam membangun sistem politik sehat di masyarakat.

“Kita harapkan dalam kegiatan 4 pilar ini masyarakat berpedoman seutuhnya terhadap nilai-nilai pancasila dan undang-undang dasar 1945, Bhenika Tunggal Ika dan NKRI sehingga dapat menjadi diri kita dalam membangun sistem politik yang sehat dan damai,” ujarnya.

Selain mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, Ririn juga berharap kegiatannya dapat menjadi bagian dari penguatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

“Selain itu kita juga ingin ikut serta berpartisipasi dalam mensosialisasikan pelaksanaan pemilu serentak 2019. Agar dengan adanya pendidikan politik ini partisipasi masyarakat dalam pilres maupun pileg 2019 tadi dapat meningkat dari tahun sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk F Paulus yang juga turut serta mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Metro mengingatkan untuk melakukan kampanye bermartabat.

“Kita ketahui bahwa tanggal 17 April nanti akan ada pesta demokrasi kita, puncaknya adalah tentunya pencoblosan. Terkait dengan ini situasi kita ada yang dirasa kurang dewasa melaksanakan kampanye. Karena sudah jelas bahwa kita diharapkan melaksanakan kampanye secara bermartabat,” bebernya.

Selain itu dirinya juga meminta para pendukung pasangan calon tertentu ununtu tidak mengangkat isu yang bersifat hoax.

“Kemudian kita tidak mengangkat isu-isu tentang kebohongan atau Hoax. Kemudian kita mengharapkan tidak melaksanakan money politik. Seperti kita ketahui bahwa partai politik itu berkewajiban memberikan pendidikan politik, apalagi dengan kondisi bangsa saat ini yang menjelang pemilu 2019 ini,” tandasnya.

Selain itu, Ketua DPD II Partai Golkar Achmad Pairin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan sosialisasi 4 pilar.

“Karena tujuan daripada semua partai adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Supaya masyarakat sejahtera ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan antara lain adalah pengetahuan. Agar masyarakat tidak buta lingkungan dan situasi. Harapan saya mereka mengerti dan paham tentang 4 pilar dan dapat di aplikasikan kepada masyarakat secara luas karena 4 pilar ini sangat bermanfaat,” pungkasnya. (rls/yus)

LEAVE A REPLY