Resolusi 2017, Mustafa: Lampung Tengah Harus Unggul di Segala Bidang

0
879
Bupati Lampung Tengah Mustafa

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pergantian tahun rupanya disikapi postif oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa. Di 2017 ini, orang nomor satu di Kabupaten Beguwai Jejamo Wawai itu menargetkan semua sektor menjadi program unggulan demi kemajuan daerah.

Jika di 2016 ia dan wakilnya Loekman Djoyosoemarto fokus akan program keamanan dan infrastruktur melalui ronda dan perbaikan jalan kampung. Tahun ini, ia menargetkan semua program pemerintahan berlari kencang dalam hal pembangunan.

Bupati Lampung Tengah Mustafa saat memimpin apel di lingkungan pemda
Bupati Lampung Tengah Mustafa saat memimpin apel di lingkungan pemda

Mustafa menargetkan, sektor perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sosial budaya harus menunjang Lamteng dalam menghadapi persaingan global khususnya dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung.

“Program keamanan melalui ronda sudah berjalan maksimal, karena berdasarkan data kepolisian angka kriminalitas menurun sebanyak 70 persen di 2016. Pengejaran jalan di kampung-kampung juga sudah berlangsung dengan dana anggaran dana desa (ADD),” kata Mustafa, Minggu (1/1/2017).

Di sektor kesehatan, Mustafa menargetkan Rumah Sakit Demang Sepulau Raya (RSDDSR) menjadi rumah sakit rujukan dan menyentuh bagi kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, pelayanan kesehatan dan tenaga medis di RSDDSR terus ditingkatkan. Hasilnya, masyarakat sudah mulai mempercayai penanganan medisnya di sana.

Bupati Lampung Tengah Mustafa saat memimpin rapat
Bupati Lampung Tengah Mustafa saat memimpin rapat

Sementara di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Lampung Tengah yang ia rintis beberpa tahun belakangan mampu berdiri secara mandiri. Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dirinya pun menggandeng sejumlah akademis.

“Dengan melibatkan akademisi perguruan tinggi di Lampung kita berharap mutu pendidikan kita semakin jauh lebih unggul. Dengan berdatangannya akademisi dan tenaga ahli ke sini juga bisa meningkatkan sumber daya manusia dan dampaknya adalah kemajuan daerah dan masyrakat kita,” imbuhnya.

Di pelayanan publik, bupati muda itu menargetkan e-government bisa diwujudkan demi kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di dinas dan instansi di lingkungan pemkab setempat. Untuk itu dirinya mengapresiasi masyrakat dan seluruh unsur yang telah memberikan masukan dan kritikan membangun demi tujuan bersama.(*)

LEAVE A REPLY