Ratusan Pekerja Seni Unjuk Rasa didepan Kantor Pemda Lamtim

0
1149

RUBRIK, LAMTIM – Ratusan Komunitas Pekerja Seni melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, para pekerja seni tersebut menuntut kepda pemerintah agar diperbolehkan menggelar panggung hiburan sebagaimana bisa mereka lakukan untuk mencari nafkah. Rabu (29/7/2020).

Ada tiga poin yang menjadi tuntutan para pekerja seni ini,  seperti Pemerintah Daerah agar bisa memberikan kelonggaran bekerja kembali sebagi penghibur (seni), agar memberikan ijin keramaian dalam kontek resepsi (hajatan) dan Pemda berusaha bisa memberikan kebijakan untuk kesejahteraan keluarga pekerja seni.

Kordinator dari pengunjuk rasa Eni mengatakan, jika Pemerintah setempat memberikan kelonggaran untuk pekerja seni dan memberi ijin kembali adanya resepsi pesta,  para pelaku seni siap menggunaan protokol kesehatan dalam melaksanakan hiburan.

Namun jika masyarakat khususnya pekerja seni tetap belum mendapatkan jawaban yang pasti dari akai ini, bakal akan ada aksi lagi yang lebih besar dengan jumlah masa lebih banyak, seperti pekerja seni, pemilik jasa sewa taruf, dan sebagainya yang berhubungan dengan resepsi pesta.

Menanggapi unjuk rasa para pekerja seni tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Lampung Timur, Sahmin Saleh menyampaikan bahwa apa yang telah disuarakan  sebagai keluhan para pekerja seni, dan pelaku jasa sewa taruf akan di sampaikan kepada bapak bupati, agar secepatnya akan dilaksanakan rapat lanjutan yang melibatkan Kapolres Lampung Timur dan Dandim 0429 Lampung Timur, serta  mengundang koordinator dari pekerja seni.

“hari ini kami belum bisa memberikan jawaban pasti kapan bisa dibuka kegiatan resepsi yang melibatkan kegiatan seni karena kebijakan akan diraoatkan terlebih dahulu dengan melibatkan bupati, kapolres dan Dandim” Jelas Sahmin Saleh. (Red)

LEAVE A REPLY