Puluhan Pembalap Lampung Ikuti Kejuaraan Grass Track di Sirkuit Yunisa Putra

0
84
Berita Lamteng, Rubrik Lampung Tengah, kejuaram Motor Lamteng, Motor Criss Astomulyu, sirkuit Motor Lamteng
Yunisa Putra bersama peserta Grass Track mencoba Sirkuit

RUBRIK-LAMTENG-Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator wilayah (Korwil) Lampung Tengah menggelar Kejuaraan Grass Track untuk yang pertama kali di Lampung Tengah,  acara ini dilaksanakan di Sirkuit Yunisa Putra di dusun Umbul Camas, Kampung Asto Mulyo, Kecamatan Punggur.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh para Biker Lampung dan pembalap asli Lampung Tengah mulai sejak tanggal 3- 4 November 2018.

Ketua IMI Lampung Tengah,Yunisa Putra mengatakan dibuat nya sirkuit di umbul camas di kampung Asto Mulyo karena selama ini terjadi balapan liar yang menyebabkan kecelakaan tanpa mendapatkan Asuransi.Untuk itulah di perlukan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

“Kegiatan ini adalah final Kejuaraan Grass Track IMI Korwil Lampung Tengah yang pertama.Dan di buat nya sirkuit ini karena anak anak muda banyak melakukan balapan liar yang sering mengakibatkan kecelakaan, sehingga kami IMI Lampung Tengah akan meminta kepada pemerintah daerah Lampung Tengah untuk dapat membuatkan lapangan cross bagi anak anak muda Lampung Tengah karena memang di Provinsi Lampung hanya IMI Lampung Tengah yang belum memiliki lapangan cross”ujar Yunisa.
Yunisa menambahkan, bahwa di Lampung Tengah banyak bibit pembalap yang berkiprah hingga ke tingkat nasional untuk itulah pihak akan terus berupaya meminta bantuan dan perhatian dari pemerintah daerah.

“Kita melihat banyak pembalap yang berbakat dan juga memiliki prestasi di tingkat nasional untuk itulah IMI Korwil Lampung Tengah akan terus berupaya meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah untuk dapat membuat kan Lapangan untuk menyalurkan bakat para pembalap tersebut”, tegasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lampung Tengah,Miswan Rody mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ketua IMI Korwil Lampung Tengah dan kegiatan ini merupakan salah satu program partai yaitu Restorasi Indonesia dan dengan kegiatan ini dapat menjauhkan anak muda dari kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Salah satu tugas pokok partai Nasdem adalah Restorasi Indonesia, Restorasi di bidang kepemudaan ini yakni merubah kegiatan yang tadi nya hanya nongkrong, begadang malam dan narkoba, serta kegiatan kenakalan remaja lainnya dengan kegiatan kepemudaan yang lebih baik dan bermanfaat yang bisa membanggakan orang tua dan kiprah untuk daerah Lampung Tengah ini dan partai Nasdem wajib mendukung nya”ungkap Miswan Rody.

Sedangkan Taufik Hidayat salah satu tokoh masyarakat mengatakan sangat berterimakasih atas terselenggaranya perlombaan Grass Track tersebut karena dengan adanya kegiatan ini pemuda Lampung Tengah akan lebih maju.

“Saya sangat mendukung adanya kegiatan ini karenanya saya harapkan kedepannya ada event lanjutan jangan hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi ada perlombaan lainnya.Tetap junjung Sportifitas, karena piala bukan segalanya dari perlombaan tetapi Sportifitas itu yang harus di tunjukkan dalam setiap perlombaan”Tutup Taufik Hidayat.(ddy)

LEAVE A REPLY