Polresta Pontianak Musnahkan 5 Kg Sabu, Polisi Juga Tangkap Dua Residivis Narkoba

0
714
Pemusnahan barang bukti Narkoba

RUBRIK, PONTIANAK – Jajaran Polresta Pontianak, Kalimantan Barat memusnahkan 5 kg sabu-sabu, sementara Polresta Samarinda berhasil menangkap dua tersangka residivis narkoba.

Pemusanahan dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam air yang sudah dicampur dengan pembersih lantai. Pemusnahan itu dilakukan karena sudah lengkapnya penyidikan dan penyelidikan terhadap narkotika jenis sabu.

Sebelum dimusnahkan, Senin (9/1/2017), narkotika diuji keasliannya menggunakan cairan khusus dari BNNP Kalimantan Barat.

Kapolresta Pontianak Kombespol Ihwan Imam Susilo mengatakan, hanya sebagian narkotika yang dimusnahkan sedangkan sejumlah yang sedikit akan digunakan sebagai barang bukti dalam persidangan.

Sementara itu polresta berhasil menggagalkan perederan 1 kg sabu-sabu dari dua orang tersangka MS dan IC yang merupakan residevis narkoba. Keduanya ditangkap di sebuah ruko di Jalan Awahab Syahrani.

Keduanya mengaku tidak mengetahui isi barang tersebut. Kasat Polresta Samarinda Kompol Belni Warlamsyah menjelaskan, dari kedua kaleng yang ditemukan jumlah sabu mencapai 1 kg.

Polisi masih terus menyelidiki peran kedua orang itu dan asal serta tujuan peredaran kedua barang tersebut. Saat ini keduanya masih diamankan di tahanan Polresta Samarinda.(*)

LEAVE A REPLY