Polres Lamtim Bedah Rumah Jompo Warga Metro Kibang

0
323

rubrikmedia.com, Lampung Timur – Kepedulian terhadap sesama kembali diwujudkan oleh Polres Lampung Timur. Melalui polsek metro kibang, kali ini bedah rumah berhasil dilaksanakan di kediaman dua orang jompo kakak beradik warga Kecamatan Metro Kibang.

Adalah rumah Mbah Uripan (70) dan Mbah Nyarni (65) dua orang jompo kakak beradik yang tinggal sebatang kara di rumah geribiknya. Mereka sangat bahagia menerima bedah rumah dari jajaran Polres Lamtim.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan, ini merupakan kegiatan Polri peduli dengan masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini juga agar menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Menurut Kapolres, ini bukanlah kali pertama polres lamtim memberikan kepedulian terhadap sesama melainkan sudah pernah juga dilakukan. “Di kepemimpinan Kapolres sebelumnya juga sudah pernah dilakukan, kita hanya melanjutkan saja. Sebetulnya bukan hanya Polres, tapi berkat kerjasama dari pemerintah dan TNI,” katanya.

Kapolres meyakinkan, Polres dan TNI maupun Pemkab Lamtim siap bersama-sama untuk membantu sesama.

Kapolsek Metro Kibang AKP. Elita Karmila sangat terharu warga di wilayah hukumnya mendapat bantuan bedah rumah. Kapolsek cantik itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam bedah rumah baik pamong maupun masyarakat setempat.

Terlihat wajah kakek dan nenek tersebut sangat terharu saat penyerahan rumah tersebut. Kakek Uripan yang juga merupakan hansip di wilayah tersebut diberikan peluit oleh Kapolsek Metro Kibang yang disematkan langsung oleh Kapolres. (yus)

 

LEAVE A REPLY