Pimpin Apel di Hari Pertama Kerja, Pairin Minta Absensi Seluruh Instansi

0
615

RUBRIK, METRO – Di awal kerja seusai libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Pemerintah Kota Metro menggelar apel mingguan sekaligus Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri yang berlangsung di halaman Pemda Kota Metro, Senin (11/72016).

Apel mingguan tersebut dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro Ishak, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala SKPD, Ketua TP-PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, jajaran SKPD, serta camat dan lurah.

Dalam amanatnya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan agar pelaksanaan apel kedepannya dapat dilaksanakan lebih baik lagi dan lebih disiplin, salah satunya dengan tepat waktu serta mengenakan seragam lengkap, seperti topi yang wajib dipakai saat apel.

Pairin juga mengharapkan agar kepala Satpol PP dapat mengerahkan anggotanya untuk mengambil absen pada setiap instansi dan kecamatan. Hal tersebut dilakukan untuk memeriksa pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama seusai libur Idul Fitri.

“Kedisiplinan merupakan modal utama dalam menjalankan tugas, serta kewajiban utama kita sebagai pegawai dalam pemerintahan,” kata Pairin.

Usai apel, Walikota dan jajarannya menggelar halal bihalal yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta bermaaf-maafan, agar terciptanya kondisi lingkungan pemerintahan yang lebih harmonis.(*)

LEAVE A REPLY