Persiapan Tampil di Piala AFF 2017, Timnas Tak Punya Lawan untuk Latih Tanding

0
913
Timnas Indonesia.gbr/juara.net

RUBRIK, YOGYAKARTA – Dua klub Yogyakarta, PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman dipastikan tidak akan melayani tantangan Timnas Garuda untuk latih tanding di Kota Gudeg mulai 20 hingga 26 Oktober untuk persiapan tampil di Piala AFF 2017.

PSIM merasa tidak siap untuk bertemu dengan level pemain yang termasuk tinggi itu. Hal ini disampaikan oleh pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hedarwanto.

Menurutnya pertandingan akan menguras tenaga dan kekuatan fisik serta mental anak asuhnya. Sebisa mungkin ia akan menghindari hal itu karena sat ini TIM laskar Mataram sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Perssu Sumenep di laga kandang yang berlangsung pada dua pekan mendatang dalam pentas Indonesia Soccer Championship (ISP) B.

“Level tinggi seperti Timnas kami nggak berani, dan kalau diminta pun nggak siap karena fokus utama tim kita melawan (Perssu) Sumenep. Tapi suatu kehormatan bisa (bertanding) melawan Timnas, cuma waktunya yang tidak tepat,” ujar Erwan, Kamis (20/10/2016).

Dikutip dari sindonews.com, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro juga menolak untuk mempertemukan anak asuhnya dengan Boaz Solossa Cs lantaran saat ini anak asuhnya sedang menjaga kondisi agar tetap stabil. Bila diihat dari kondisi yang sekarang Seto ingin skuatnya bertemu dengan lawan dengan level satu tingkat di bawah skuatnya.

“(Rencana uji coba) dengan tim di bawah level kita, coba untuk teman-teman yang jarang bermain. Serta meningkatkan daya tahan, mental, dan kreativitas pemain sebelum lawan Persepam (di laga kandang nantinya). Juga ingin jajal banyak strategi dan taktikal,” kata Seto.(*)